Polresta Denpasar Gelar Hiburan Rakyat dan Launching Buku Dados Bhayangkara sane Mawiguna

Sabtu, 02 Juli 2022, 08:24 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat (Denbar) mengelar Hiburan Rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 bertempat di pelataran Pasar Badung. Jumat (1/7/22). 

Adapun Hiburan Rakyat yang di hadirkan pementasan Wayang Cenkblonk dengan lakon 'Dados Bhayangkara sane Mawiguna', sejak sore ribuan masyarakat sudah memadati pelataran Pasar untuk menyaksikan pementasan wayang fenomenal ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Walikota IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, S.H., Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Wakapolda Bali menyampaikan, apresiasi apa yang diselenggarakan Polresta Denpasar dengan mengedepankan kearifan lokal mengelar Wayang Kulit dan sekaligus 
launching buku dengan lakon yang sama 'Dados Bhayangkara sane Mawiguna'.

"Kegiatan yang dilaksanakan Polresta Denpasar ini merupakan inovasi dan terobosan yang positif dengan mengedepankan seni Bali dan multi kultural," kata Wakapolda.

Wakapolda juga berharap, para personel Polri khususnya Polresta dapat menjadikan ini sebagai motivasi seperti arti judul buku tersebut menjadi anggota Polri yang bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.


"Saya juga mengapresiasi lomba Sipandu Beradat yang di gelar Polresta, saya berharap keberadaan Sipandu Beradat dapat bersama-sama bersinergi dengan Polri dalam menciptakan rasa aman," papar Brigjen Ketut Suardana.

Sementara itu Kapolresta mengatakan, bahwa kegiatan ini terselenggara  merupakan wujud transformasi Kapolri dan Kapolda Bali yang kemudian Polresta Denpasar praktekan di masyarakat dengan selalu hadir menciptakan rasa aman.

"Ini merupakan cita-cita kami untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan berguna agar dados Bhayangkara sane Mawiguna," kata Kapolresta.

Lebih lanjut dijelaskan, buku yang di launching Polresta Denpasar ini merupakan tolak ukur sejauh mana kinerja Polresta di ketahui publik dengan harapan apa yang dilakukan Kepolisian dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung situasi Kamtibmas yang aman.

Warga datang yang menonton pergelaran juga disajikan makanan gratis oleh panitia berupa ronde dan juga nasi bungkus.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button