Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Danrem 151/Binaiya di Wilayah Kodim 1506/Namlea

Minggu, 31 Juli 2022, 17:35 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., bersama rombongan melaksanakan Kunjungan kerja di wilayah Kodim 1506/ Namlea, di Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku, pada Jumat (29/7/2022).

Mengawali kegiatan kunjungan kali ini, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., mendampingi Kasdam XVI/PTM Brigjen TNI Asep Abdurachman, SE., M.M., beserta rombongan menuju lokasi panen raya dan berkesempatan untuk tatap muka dengan kelompok tani Desa Wanareja di dalam Ruangan Balai Panen Raya, Desa Waenaraja, Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Usai meninjau panen raya, Danrem 151/Binaiya bersama Kasdam beserta rombongan bertolak ke lokasi penanaman padi perdana yang berada Desa Waelo Kecamatan Waelata Kabupaten Buru kemudian disambut oleh Muspika Kecamatan Waelata dilanjutkan dengan kegiatan Penanaman padi perdana.

Adapun jenis padi yang ditanam yaitu varietas B 1000.

Selesai menghadiri panen raya Padi di Desa Waenaraja, Kecamatan/ Kabupaten Buru bersama Kasdam, Danrem 151/Binaiya bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Lahan  Pembangunan persiapan Kodim Namrole yang sudah di hibahkan oleh Pemerintah Daerah dan lahan Koramil Persiapan di Ambalau. 


Kegiatan Ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Komandan Korem 151/Binaiya terhadap pengembangan pembangunan satuan di wilayah Teritorial Korem 151/Binaiya.

Selanjutnya, Danrem 151/Binaiya dan rombongan bergerak  meninjau lokasi penyulingan minyak Kayu Putih milik Dr. Helmi Kepala RSU Namlea yang berada di Desa Jamilu Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Selanjutnya, melaksanakan kegiatan anjangsana terkait teknis penyulingan minyak kayu putih.

Setelah selesai melihat penyulingan minyak kayu putih, Danrem 151/Binaiya beserta rombongan bergerak dari tempat penyulingan menuju lokasi bendungan Way Apu.

Setibanya di lokasi bendungan di sambut oleh Rocki Silooy Direksi BWS Provinsi Maluku dan Budiono Kepala Projec Menejer Paket II PT. HK-JK Kso dengan sambil meninjau dan menjelaskan presentasi pembangunan Proyek Strategi Nasional (PSN) bendungan Way Apu.


Menurut Rocky, "pembangunan Proyek Strategi Nasinal (PSN) bendungan Way Apu memiliki luas 420 H lahan yang sudah di bebaskan," ucapnya.

Rocky juga menambahkan, "kalau pembangunan bendungan Way Apu berfungsi sebagai penyediaan air baku, penyediaan air irigasi, pengendalian banjir dan juga bisa digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) kedepannya," tambahnya.

Dijelaskan lagi oleh Rocky bahwa, "Pembangunan infrastruktur sumber daya alam penting dikerjakan untuk menyediakan air baku juga untuk mendukung ketahanan pangan Nasional," jelasnya.

Perjalanan Danrem 151/Binaiya dan Rombongan kembali melanjutkan perjalanannya menuju lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -114 TA. 2022 di Namrole Buru Selatan Tepatnya di Desa Kamlanglale. 

Sampainya di lokasi, Kunjungan Danrem didahului dengan  meninjau Posko Kotis TMMD Ke-114 Kodim 1506/Namlea. Dari posko TMMD Danrem melanjutkan meninjau sasaran fisik antara lain pembuatan Drainise sepanjang 300 meter. Pada kesempatan tersebut, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraaan masyarakat di wilayah Kabupaten Buru Selatan khususnya di Desa Kamlanglale Kecamatan Namrole. 

Lanjut Danrem, berharap nanti sebelum upacara penutupan TMMD ke 114 Kodim 1506/Namlea tersebut, semua sasaran dapat selesai tepat waktu dan sudah mencapai 100 persen sehingga nantinya saat diserahkan akan memberikan kepuasan kepada semua pihak baik pemerintah daerah dan masyarakat yang akan memanfaatkan infrastruktur yang dibangun,” jelas Danrem.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button