Ringankan Beban Hidup Warga di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Beras

Rabu, 27 Juli 2022, 13:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Papua - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yetti memberikan bantuan berupa beras kepada warga di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (26/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Herry dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan, selama ini sering melakukan komunikasi sosial dengan warga sekitar dan melihat warga biasa berkebun sudah mulai jarang, dikarenakan datangnya musim cuaca pancaroba cuaca tidak mendukung. 

"Saya berinisiatif untuk membantu kebutuhan sehari-hari kepada warga dengan memberikan bantuan beras," pungkasnya.

Tampak terlihat dipimpin oleh Serda Rendi beserta 10 anggota lainnya membagikan beras kepada warga di kampung perbatasan RI PNG.


''Ini merupakan wujud perhatian personel Satgas Pos Yetti terhadap warga yang berada di kampung, dalam wilayah perbatasan RI-PNG. Diharapkan, dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban ekonomi warga. Walaupun kami berikan masih terbatas jumlahnya, semoga bermanfaat sehingga keberadaan Satgas ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan secara langsung," ucap Danpos. 

''Kami berharap pemberian bantuan berupa beras ini dapat membantu meringankan beban hidup dan kebutuhan ekonomi warga," harap Letda Inf Herry. 

Seluruh personel Satgas Pos Yetti memang dikenal oleh masyarakat sekitarnya, bahwa kerap berkunjung membagi-bagikan bantuan, bahkan bahu membahu membuat kegiatan positif lainnya.

Sementara itu, Otovianus Kres (61), selaku salah satu warga yang diberikan bantuan mengungkapkan mewakili warga di Kampung Yetti merasa bersyukur dan berterima kasih, atas bantuan yang diberikan oleh Prajurit Pos Yetti Satgas Pamtas Yonif 711/Rks kepada warga.

''Kami mengakui, bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami berharap dengan bantuan ini bisa tercipta suasana yang harmonis antara Satgas Pamtas dengan warga sekitar dan juga menjadi ladang amal bagi Bapak-bapak sekalian," kata Otovianus Kres.*

( ATOM )

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button