RTLH di Desa Klampok Tongas Masuk Tahap ke Dua

Minggu, 31 Juli 2022, 10:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Renovasi Rumah Tinggal Tidak Layak Huni (RTLH) Nenek Misarah (81) seorang buruh tani yang bertempat tinggal di Dusun Dawuhan RT.25/RW.07 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo yang diprogramkan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 kini telah memasuki tahap ke dua.

Proses tahapan kedua ini merupakan pemasangan batu bata batako untuk pembuatan dinding rumah yang dipasang oleh Pratu Zulkifli anggota Satgas TMMD dari Kodim 0820/Probolinggo secara rapi dan tersusun satu persatu dengan dibantu 7 anggota lain yang mengerjakan ayakan pasir, Minggu (31/07/2022) pagi.

Pratu Zulkifli mengatakan, tidak ada kesulitan dalam proses pemasangan batu bata batako karena Tim Satgas TMMD sudah sangat kompak sesuai instruksi dan satu komando sehingga dirinya optimis akan bisa menyelesaikan progres pembangunan ini tepat pada waktunya.
                             


“Tidak ada kesulitan sama sekali, semuanya saling bahu – membahu dan bergotong royong dengan dibantu sebagian warga tetangga Nenek Misarah dengan ikhlas tanpa adanya rasa pamrih atau imbalan, ini yang membuat tim kami sangat kagum dengan kekompakan antara masyarakat beserta TNI – AD,” ungkap TNI-AD yang dahulunya juga pernah berprofesi sebagai kuli bangunan ini.

Pratu Zulkifli menambahkan, tanpa adanya dukungan dan dorongan dari masyarakat setempat maka pekerjaan ini tidak akan berjalan mulus sehingga perlu dibutuhkan jalinan komunikasi yang sangat kuat antara masyarakat dan Tim Satgas TMMD itu sendiri, ia juga mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan tenaga yang datang dari tetangga.

“Terima kasih atas kekompakan warga Dusun Dawuhan Desa Klampok Kecamatan Tongas ini, terkait kepeduliannya kepada sesama manusia utamanya tetangganya sendiri, saya merasa haru karena warga disini sangat cekatan tidak kalah cekatan dengan kami sebagai satgasnya,” ucap Pratu Zulkifli.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler