Sekdaprovsu dan Gema Santri Nusa Siap Berkolaborasi Bangun Sumut Bermartabat

Thursday, July 14, 2022, 18:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua Umum Gema Santri Nusa Kyai Khambali mengucapkan selamat kepada Arif S Trinugroho, yang terpilih menjadi Sekda Provinsi Sumatera Utara (Provsu) definitif. 

Dengan terpilihnya Arif S Trinugroho semoga dapat segera melakukan percepatan-percepatan pembangunan Sumut bermartabat, dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada.

Demikian dikatakan Kyai Khambali, yang juga Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom kepada Wartawan, Kamis (14/7/2022).

Menurut Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat ini, bahwa tupoksi Sekda Provsu adalah menjalankan roda-roda organisasi di jajaran Pemprovsu, sehingga akan lebih baik lagi.

Melalui Sekda Provsu, agar melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan multi stackholder, sehingga berbagai kendala pembangunan dapat dicari solusinya. 

"Karena, tanpa multi stackholder, pembangunan Sumut akan tidak diketahui publik, makanya perlu sinergitas kolaborasi untuk kelanjutan pembangunan Sumut bermartabat," ucapnya.

Lanjut Kyai Khambali yang juga Sekretaris Forum Kyai Muda NU Sumut ini, dalam hal ini juga, perlunya Sekda Provsu membangun komunikasi lintas budaya, agama dan etnis yang ada di Sumatera Utara, dan Gema Santri Nusa siap berkolaborasi untuk pembangunan budaya dan adab yang ada di Sumut ini.

"Sumatera Utara yang sangat beragam multi etnis dengan berbagai suku, ras dan agama sangat perlu, dan adanya perhatian pemerintah untuk bekerjasama dalam pembangunan. Dan Gema Santri Nusa mendukung berbagai visi dan misi Pemprovsu dalam upaya mensejahterakan masyarakat masyarakat Sumatera Utara," beber Kyai Khambali selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa.*

(R - 1/IHB)

TerPopuler