Serahkan Kursi Roda, Dawamudin; Ormas Permata Indonesia Berbuat Bukan Wacana

Kamis, 28 Juli 2022, 13:02 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Terus berkarya dan peduli bagi anak negeri terus dibuktikan melalui program program kerja nyata oleh Ormas Permata Indonesia atau yang sering disebut Pergerakan Pemuda Tanah Air Indonesia.

Hari ini untuk sekian kalinya Permata Indonesia memberikan bantuan berupa kursi roda dan paket sembako kepada anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) di Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Ningrum, bocah berusia 9 tahun yang merupakan warga Dusun Kresek, RT.24/RW.04 Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo tersebut memang mengalami masalah dengan fisiknya sejak dari kecil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Umum Permata Indonesia Dawamudin, Sekjen Permata Indonesia Mustofa, ST, Kepala Desa Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra, perangkat desa, Tim Medis Rumaisih dan Fadli.
                             


Dari informasi yang dihimpun media Snipers.News, kelainan fisik yang dialami oleh Ningrum memang sudah terjadi sejak umur 1 bulan. Dia tidak bisa berjalan secara normal layaknya anak-anak. "Ia merupakan anak yatim karena ibunya meninggal beberapa bulan yang lalu, saat ini bocah 9 tahun tersebut di asuh neneknya," kata Dawamudin, Kamis (28/7) pagi.

Mendapat bantuan sebuah kursi roda dan paket sembako, tidak hanya membuat bahagia Ningrum saja, nenek dan keluarga juga tampak bahagia.

"Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda untuk cucu saya ini. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak saya dan barokah," katanya.

Sementara itu, Dawamudin selaku Ketua Umum Permata Indonesia mengatakan, pemberian kursi roda untuk Ningrum bukan kali pertamanya dan ini merupakan bukti nyata organisasinya kepada masyarakat kecil.

"Kondisi yang dialami Ningrum merupakan satu dari sekian banyak fakta yang mungkin masih luput dari mata kita. Peduli dan menyanyangi mereka adalah sikap mulia, karena mereka memiliki hak yang sama sebagai manusia," jelas pria yang akrab disapa Dawam tersebut.

Lebih lanjut Dawamudin  mengatakan, pihaknya berharap agar pemerintah dan pengusaha lokal dapat lebih peduli kepada para penyandang disabilitas yang ada di sekitarnya. Diharapkan kepedulian mereka, dan kegiatan murni dari Ormas Permata Indonesia.

"Jadi, kami berharap kepada pemerintah pusat dan provinsi serta pemerintah kabupaten lebih peduli lagi kepada warga yang berkebutuhan khusus," tegasnya.

Sedangkan Kepala Desa Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra mengatakan, adanya bantuan kursi roda dan paket sebako untuk Ningrum dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban serta lebih mandiri.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ormas Permata Indonesia atas bantuannya kepada warga kami ini. Semoga kursi roda ini bisa bermanfaat," pungkas Kades Sumberbendo.

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button