Syukuran Hari Jadi Bhayangkara Ke-76, Sukses Dilaksanakan

Tuesday, July 5, 2022, 14:20 WIB
Oleh Link
Ket poto : Dandim 0203 Langkat saat memberi Kue Ulang Tahun Bhayangkara ke-76

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dalam rangka memperingati Hari Jadinya, Polres Binjai menggelar Upacara sekaligus Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 yang digelar di halaman Apel Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Selasa (5/7) sekira Pukul 10.00 Wib. 

Pembacaan doa yang dibawakan oleh Sekjen MUI Kota Binjai, Ustadz Jafar Sidik, menjadi awal dalam kegiatan yang Mengusung tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh". 

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Kabag Sumba Polres Binjai, Kompol Dariani SIK, membeberkan kegiatan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76. 

"Berbagai rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan dalam memeriahkan Hari Bhayangkari ini, diantaranya pembagian sembako, sunat massal, donor darah dan juga bedah mulut. Kami juga melaksanakan berbagai perlombaan seperti lomba menembak, lomba memasang atribut, lomba merias istri, estafet, lomba terompak, lomba kebersihan asrama, anjangsana purnawirawan dan warakawuri serta kegiatan sosial lainnya," ungkap Kompol Dariani.

Selaku Ketua Panitia, Kompol Dariani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil, khususnya personil yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. "Terima kasih juga kepada Kapolres Binjai yang telah membimbing kami hingga kegiatan ini dapat terlaksana," demikian ungkap Ketua Panitia sembari mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-76. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs H Saparuddin, juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-76 kepada Polri, khususnya Polres Binjai. 

"Gesekan gesekan antar agama adalah hal yang sangat merugikan. Untuk itu kita yang tinggal di Kota Binjai harus rukun. Untuk itu, kami dari kementerian agama mendukung dan siap berkolaborasi dengan Polres Binjai untuk kekondusifan kota kita ini," ucapnya. 

Senada, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, juga tak lupa mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-76. "Saya selaku Ketua DPRD Binjai merasa bangga dengan hari Bhayangkara. Saya bangga kepada Polri yang semakin tangguh dan semakin profesional, terkhusus Polres Binjai," ungkap Ketua DPRD Binjai. 

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa H Kires ini, ia juga yakin dengan dipimpin oleh Kapolres Binjai yang bersinergi dengan TNI, maka Kota Binjai akan lebih aman dan kondusif kedepannya. 

"Bravo Polri, Polres Binjai, semoga semakin tangguh dan tetap menjadi pelindung dan melayani serta menjadi pengayom bagi masyarakat," tutur H Kires. 

Rangkaian kegiatan dan perlombaan Polres Binjai dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 juga ditampilkan dalam layar berukuran raksasa dihadapan para hadirin.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 ini, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Binjai serta unsur Forkopimda, dan para tokoh serta pemuka agama, berkat dukungan bapak ibu sekalian, kami lebih percaya diri. 

"Mengulang ucapan dari para Forkopimda bahwa usia Ke-76 adalah usia yang sudah matang. Untuk itu Polri kedepannya, khususnya Polres Binjai, akan berusaha untuk lebih profesional," ujar Kapolres Binjai. 

Terkhusus kepada personil Polres Binjai, lanjut Perwira Menengah Polisi ini, kita bisa berkumpul disini dan merayakan Hari Bhayangkara Ke-76 berkat kerjasama dan niat baik kita semua. "Semua itu bisa kita jawab dengan doa dari masyarakat Kota Binjai. Saya sebagai Kapolres Binjai berharap semoga kita tetap diberi lindungan Allah," tegas Kapolres Binjai, sembari mengucapkan kesempurnaan adalah kemustahilan dan perubahan adalah hal yang sangat bisa kita lakukan secara bersama sama. 

Ditempat yang sama, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, dalam sambutannya mengatakan, saya atasnama Pribadi dan atasnama Pemko Binjai mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-76 buat Polri, khususnya Polres Binjai.

"Peran Polri dalam penanganan Pandemi Covid-19 sangat membantu kita semua dalam mensukseskan program Pemerintah. Polri juga memiliki peran strategis dalam pembangunan, khususnya dalam menciptakan keamanan serta dalam membantu percepatan program pemerintah," beber Walikota Binjai sembari menambahkan bahwa Kota Binjai saat ini masih di dalam Zona hijau. 

Sebagai Walikota Binjai, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Binjai yang selalu aktif mengajak masyarakat untuk patuh Prokes karena Covid belum selesai.

"Selamat Hari Bhayangkara Ke-76. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal buat kita," harap Walikota Binjai. 

Dalam kegiatan itu, Walikota Binjai juga menyerahkan Sertifikat aset Pemko Binjai yaitu tanah di 2 lokasi berbeda masing masing di Polsek Binjai Utara dan Polsek Binjai Selatan yang sudah memiliki Sertifikat. Begitu juga sebaliknya, Kapolres Binjai memberikan penghargaan kepada Walikota Binjai. 

Tidak hanya itu, Penghargaan buat Camat Binjai Utara dan Lurah Cengkeh Turi yang telah menjalankan program Kampung Bersih Narkoba juga diberikan oleh Kapolres Binjai. 

Sebelum foto bersama, seorang warga juga menghibahkan tanahnya buat Mapolres Binjai dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Binjai untuk diberikan kepada personil Polres Binjai yang tertua dan termuda. 

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Kota Binjai beserta seluruh unsur/jajaran, Ormas, OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan hadirin. 

(RAIYAN)

TerPopuler