Tim Futsal Kejati Jambi Juara II Turnamen PERSAJA

Kamis, 07 Juli 2022, 05:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Jambi - Hari ketiga Turnamen Futsal antar Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang dihelat Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta telah membawa Tim Futsal Kejati Jambi menuju final melawan Kejati Jawa Timur, Rabu (6 /7/2022).

Sebelumnya di semifinal Kejati Jambi berhadapan dengan Kejati Bali dengan skor 2-1 lewat adu penalti, dimana hingga pertandingan selesai kedudukan masih sama imbang 1-1 dengan rival atlet dari Tembesi mencetak satu satunya gol saat open play.

Kemudian saat adu penalti tendangan dari Enzo dan Dede, akhirnya membawa ke final.
Saat partai puncak Turnamen Futsal Persaja, Kejati Jambi yang mengenakan kostum warna merah telah menurunkan the wining team juga didukung oleh seporter yang langsung dikomandoi Asisten Pengawasan Eko Bambang Marsudi sehingga suasana riuh gemuruh selalu mengema di Cilandak Sport Center.

Pertandingan berjalan dengan seru dimana para pemain inti selalu menunjukan kemampuan terbaiknya dengan bermain umpan bola-bola pendek dari kaki ke kaki untuk membongkar pertahanan Jawa Timur. Disaat tempo permainan menurun mendekati akhir babak pertama, tiba-tiba salah satu pemain Jawa Timur nomor 17 berhasil mencetak gol dari bola tanggung hasil lob pemain nomor 6.

Diawal babak kedua tempo permainan meningkat, jual beli serangan dan blokade shooting mewarnai permainan kedua tim   namun lagi-lagi pemain no.17 dengan jeli melakukan tembakan satu sentuhan hingga membobol gawang yang dijaga oleh Rezki Utomo atlet jebolan Kejari Sabak. Dibabak kedua pemain Jambi nomor 25 Dede dari Cabjari Tembesi juga melakukan penyelamatan gemilang dengan menyapu bersih bola yang sedianya akan dengan mudah masuk kedalam gawang dikarenakan bola loop tidak berhasil ditinju sang kiper.

Akhirnya satu menit menjelang berakhirnya babak kedua Andrew atlet asal Kejati Jambi berhasil menyundul dan membelokan bola hasil tendangan langsung dari Dede hingga menjadi satu-satunya gol yang memperkecil kekalahan dengan skor 2-1. Perjalanan Tim Kejati Jambi menuju final ini dimulai dari penyisihan grup melawan Sulawesi Tenggara dengan skor 4-3, kemudian melawan Nusa Tenggara Timur dengan skor 1-1 dan terakhir melawan Kalimantan Barat dengan skor 2-2.

Disaat babak 8 besar dengan sistem gugur Kejati Jambi langsung berhadapan dengan Kalimantan Tengah dan menang adu penalti 2-1, dilanjut babak perempat final bertemu dengan Kalimatan Selatan dan menang kembali dengan skor tipis 2-1, lolos ke semifinal Kejati Jambi bertemu dengan Kejati Bali dengan menang adu penalti 2-1 setelah waktu normal kedudukannya masih seri 1-1.  
Dikonfirmasi tempat terpisah Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi Lexy Fatharany membenarkan jika Kejaksaan Tinggi Jambi ikut berpartisipasi mengikuti Futsal Persaja di Jakarta dan menerjunkan 1 tim yang beranggotakan 15 orang termasuk official.

Terdapat atlet berbakat yang juga merangkap sebagai Jaksa antara lain 6 orang dari Kejati Jambi Noferius Lombu, Filpan Laia, Eko, Soni, Andrew, Valenzo, Wesli dari Kejari Jambi, 3 orang dari Kejari Muarojambi Arnold, Cepi, Dede, 1 orang dari Tanjabtim, Rival dari Cabjari Tembesi, Mey Ziko dari Sungaipenuh dan Adi Candra yang juga Kacabjari Nipah  Panjang.

"Tim Futsal Jambi merupakan  wining team karena direkut dari pemain terbaik dari tiap tiap Kejaksaan Negeri dan Tinggi," jelas Lexy.

Penyerahan Piala Futsal Persaja langsung diberikan oleh Ketua Umum Persaja Dr. Amir Yanto dan mengatakan jika pertandingan ini selain memacu sportivitas juga menjalin kebersamaan antara bidang di wilayah hukum Kejaksaan di seluruh Indonesia, yang diikuti 34 peserta mewakili Kejati se Indonesia.

"Turnamen futsal yang dilakukan sejak tanggal 4 sampai 6 Juli 2022 telah selesai digelar saya menyampaikan terimakasih kepada panitia dimana peserta dari 34 tim yang sudah bertanding dengan sportif," kata Amir Yanto saat menutup perhelatan.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button