Ajari Hidup Sehat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Edukasi Anak-Anak SD Ampas

Selasa, 30 Agustus 2022, 10:03 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Keerom - Menanamkan pola hidup sehat sejak dini dan memberikan motivasi belajar untuk anak-anak, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menggelar edukasi cara mencuci tangan mengunakan sabun dan membagikan buku dan tas kepada anak-anak SD Inpres di Kampung Ampas, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (29/08/2022). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan dalam keterangannya. Danpos mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks untuk menjaga kesehatan warga terutama anak-anak sekolah sebagai generasi muda bangsa agar membiasakan pola hidup sehat dan bersih.

Kegiatan itu diawali dengan penjelasan dari prajutit Satgas tentang tata cara mencuci tangan pakai sabun, kemudian anak-anak SD langsung untuk mempraktekkannya, nampak suasana seru dan ceria ketika para Prajurit Satgas mengajarkan cuci tangan menggunakan sabun kepada anak-anak.

"Kami Satgas mengajarkan tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir kepada anak-anak SD Inpres Kampung Ampas," ucap Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan.

"Kegiatan edukasi cara mencuci tangan ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Satgas terhadap kesehatan anak-anak di Papua, sekaligus mendukung program pemerintah daerah setempat di bidang kesehatan," tambah Danpos. 

Selain mengajarkan mencuci tangan, disela-sela kegiatan anggota Satgas Pos Ampas juga memberikan bantuan tas dan buku tulis kepada Anak-anak SD Inpres Kampung Ampas.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, agar anak-anak khususnya di daerah Papua ini rajin dan semangat untuk belajar untuk mencapai cita-citanya yang diinginkan,'' tutur Letda Inf Harys. 

Danpos berharap, edukasi  dapat bermanfaat bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan memberikan motivasi agar lebih giat lagi dalam belajar.

Sementara itu, Alosius (34) selaku salah satu Guru SD Inpres Kampung Ampas mengungkapkan berterimakasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, yang telah mengajarkan murid murid tentang pola hidup sehat melalui cara cuci tangan pakai sabun yang benar, dan juga memberikan bantuan kepada anak-anak.

“Terima kasih TNI Pos Ampas yang telah mengajarkan hal baik kepada anak-anak kami, semoga apa yang Bapak-bapak TNI lakukan bisa bermanfaat dan menjadi ladang pahala amin,'' tandas Alosius.*

(ATOM)
Sumber : Pen Yonif 711/Rks)

TerPopuler

> Whatsapp-Button