Anggota Bitalrem 083/Baladhika Jaya Anjangsana Kerumah Warga

Kamis, 04 Agustus 2022, 11:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Di sela – sela padatnya kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114, anggota Bitalrem 083/Baladhika Jaya Sertu Su’in anjangsana kerumah warga dengan metode mengelilingi rumah – rumah warga disekitar pembangunan TMMD. 

Saat sertu Su’in mengelilingi rumah warga, dirinya melangkahkan kakinya menuju rumah munip yang berada di Dusun Dawuhan RT 25 RW 7, Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Rabu, (03/08/2022) sore.

Dengan sambutan hangat, Munip menyambut kedatangan anggota Bitalrem 083/Baladhika Jaya dengan senyuman seakan – akan dirinya telah menerima tamu istimewa dengan kedatangan seorang tentara yang dalam benaknya hanya berperang demi pertahanan negara.

Sertu Su’in mengatakan kedatangannya kerumah warga ini dalam rangkaian anjangsana guna Komunikasi Sosial (Komsos) di sela sela kegiatan TMMD seharian tadi. Dirinya berkomunikasi sosial dengan warga di lokasi TMMD terkait pentingnya pendidikan agama di lingkungan keluarga.
                           

“Kunjungan ini guna meningkatkan komunikasi sosial antara warga dan anggota yang tengah bertugas dalam kegiatan pembangunan desa yang di kerjakan oleh Satgas TMMD selama satu bulan kedepan, selain itu juga menyampaikan pentingnya agama di lingkungan keluarga,” terangnya.

Agama didalam lingkungan keluarga, lanjut Sertu Su’in menjadi pedoman untuk bertindak baik. Hal itu tidak bisa dilepaskan didalam keluarga. Agama akan mengajarkan tentang membimbing dan mengajarkan, untuk menciptkan harmonis dalam keluarga.

“Kehidupan bermasyarakat menuntutkan kita untuk mengerti dan memahami hal-hal yang berkembang disana. Usia dan tingkah laku juga berpengaruh, jangan sampai terjadi penuaan secara psikologis dengan usia yang masih muda, maka dari itu agama didalam kehidupan sangat penting untuk dijalankan utamanya dalam bersosial," jelasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button