Anjangsana Sertu Su'im Bersama Takmir Masjid di Desa Klampok Tongas

Sabtu, 06 Agustus 2022, 08:08 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Disela – sela kegiatan melaksanakan aktivitas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022, Sertu Su’im berbincang santai dengan segenap Pengurus / Takmir Masjid Baitul Makmur yang berada di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Sabtu (06/08/2022) pagi.

Dalam perbincangan tersebut, anggota yang berasal dari Bitalrem 083/Baladhika Jaya itu menyampaikan kepada Takmir Masjid setempat agar bisa mengajak warga di desa untuk dapat memakmurkan masjid sehingga keharmonisan dalam bertetangga akan serasa kental didalamnya.

“Coba bapak – bapak selaku pengurus masjid ini mengajak warga masyarakat di Desa Klampok, utamanya yang rumahnya didekat Masjid Baitul Makmur ini untuk diajak juga shalat berjamaah disini sehingga masjid ini bisa terus berdiri kokoh didalamnya karena banyak yang beribadah disini,” terang anggota berbadan tegap dan tegas ini.

Su’im juga menambahkan, supaya masjid ini dapat berkesinambungan hingga anak cucu nanti, maka dirinya menyarankan kepada masyarakat di desa ini agar membawa anak – anak usia dini untuk mengajaknya shalat dimasjid dan diberikan ilmu agama sejak dini.

“jika di masjid ini mulai sejak sekarang diramaikan oleh anak – anak, maka saya pastikan sendiri 10 hingga 20 tahun kedepan Masjid Baitul Makmur ini akan terus ramai, karena dengan mengenalkan masjid kepada anak – anak, maka nantinya mereka sudah terbiasa sendiri menuju ke masjid dalam menjalankan kewajiban Rukun Islam yang kedua yaitu sholat,” terangnya kepada sebagian warga disekitaran masjid.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button