Bawaslu Kabupaten Probolinggo Terima Mahasiswa PPL STIH Zainul Hasan Genggong

Kamis, 04 Agustus 2022, 18:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Jajaran Pimpinan Bawaslu Kabupaten Probolinggo menerima langsung Mahasiswa Pendidikan Praktik Lapangan (PPL) STIH Zainul Hasan pada Rabu (4/8) pukul 10.00 hingga selesai. Kegiatan PPL ini diawali secara simbolis dengan dilaksanakannya serah terima Mahasiswa PPL STIH Zainul Hasan Kraksaan di ruang sidang Bawaslu Probolinggo. Diketahui bahwa jangka waktu pelaksanaan PPL mulai tanggal 8 Agustus 2022 sampai dengan 3 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Probolinggo, Fathul Qorib menyambut serta menyampaikan pidato khususnya kepada 10 orang mahasiswa PPL jurusan hukum yang didampingi oleh Dosen Pembimbing, H. Muh Hartoyo.

“Kami ucapkan selamat datang kepada adik – adik, semoga dengan PPL di Bawaslu Kabupaten Probolinggo dapat mengetahui lebih jauh tugas dan fungsi lembaga Bawaslu di Kabupaten Probolinggo. Saya harap, adik-adik dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya selama di Bawaslu. Terlebih lagi, pada saat ini tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan tentunya sumber informasi dan pengetahuan akan semakin banyak,” kata Cak Qorib (sapaan akrabnya-red), Kamis (4/8) siang.

Lebih lanjut, Cak Qorib berharap melalui program PPL, dapat memberikan ruang kepada Bawaslu Kabupaten Probolinggo dengan STIH Zainul Hasan untuk bersama-sama meneruskan program sosialisasi pengawasan partisipatif.
                         

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh , H. Muh Hartoyo sebagai Dosen Pembimbing Mahasiswa PPL, bahwa apa yang akan didapatkan selama berkegiatan di kantor tersebut nantinya dapat menjadi pengetahuan baru. Utamanya yang terkait dengan pemilu dan pemilihan.

“Selama ini mahasiswa hukum sering berkutat dengan hukum pidana, perdata, dan yang lain. Tetapi melalui giat ini, merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari hal baru. Saya berpesan kepada seluruh peserta PPL untuk berkelakuan baik, saling menghormati antar pimpinan dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Sehingga laporan pertanggungjawaban kepada Bawaslu dapat terselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Sebagai informasi, bahwa kerjasama Bawaslu Probolinggo dengan STIH Zainul Hasan berjalan dengan saat baik. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya giat PPL oleh mahasiswa jurusan hukum sebanyak 3 kali. Hal tersebut dapat menjadi bukti dan menjadi track record bahwa Bawaslu Probolinggo selalu siap dan sedia sebagai pusat pendidikan kepemiluan bagi semua lapisan masyarakat.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Bawaslu

TerPopuler

> Whatsapp-Button