Belasan Personil Koramil 0820/24 Datangi Masjid, Ada Apa?

Rabu, 31 Agustus 2022, 16:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Belasan anggota Koramil 0820/24 Tiris turut serta  membantu warganya dalam pembangunan tempat ibadah di Masjid Jamik Muhammad Sodiq. Pelan tapi pasti, tampaknya kata tepat untuk menggambarkan proses pembangunan masjid yang dibangun di RT.04/RW.02 Desa Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Rabu (31/8).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 0820/24 Tiris sebagai aparat teritorial terhadap desa binaanya sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Para personil TNI bersama warga setempat bahu-membahu melakukan tahap pemasangan batako yang di gunakan sebagai pagar masjid.
                             

Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf M. Toha menuturkan, jika dirinya hari ini bersama belasan anggotanya turut membantu warganya melaksanakan kegiatan karya bhakti. “Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar M. Toha.

Selain itu, menurut Danramil Kapten Inf M. Toha, jika hal ini merupakan suatu cara melestarikan budaya gotong-royong ditengah kehidupan masyarakat, dengan harapan melalui kegiatan karya bhakti tersebut proses pembangunan masjid dapat segera selesai, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat.

Sementara Nawiono (61) warga setempat mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasinya TNI dari Koramil Tiris yang turut serta membantu pembuatan pagar masjid di desanya.

''Kami bersama warga setempat mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dari koramil 0820/24 Tiris, karena sudah membantu masyarakat dalam pembangunan pagar di Masjid Jamik Muhammad Sodiq ini,'' ucap Nawiono.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button