Berkait Hajat Hidup Rakyat, Koramil 0820/09 Lumbang Selalu di Garda Depan

Senin, 29 Agustus 2022, 16:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Amankan lomba antar desa, Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang turut serta dalam menyemarakkan HUT RI ke 77, seluruh wilayah jajaran selama bulan Agustus ini, banjir kegiatan, demikian halnya diwilayah Koramil 0820/09 Lumbang, pada Minggu (28/08/2022) yang melaksanakan pengamanan lomba bola volly antar desa yang berlokasi di lapangan umum Desa Lumbang.

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun 2022 ditunjukkan dengan berbagai cara, salah satunya kebersamaan yang di perlihatkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0820/09 Lumbang Koptu Abadi bersama warga dan tokoh pemuda dalam mengamankan jalanya pertandingan bola volly yang memasuki babak final.

Di samping melaksanakan pengamanan yang dibantu oleh masyarakat, kehadiran Koptu Abadi memberikan kontribusi pengamanan wilayah dengan banyaknya kegiatan bersama masyarakat dalam mengikuti seluruh rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.
                           

Pada kesempatan tersebut, Koptu Abadi mengatakan, masyarakat sangat antusias dan bergembira ria dan semangat dalam mengikuti lomba memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini.

"Kita ketahui bersama, bahwa selama dua tahun pandemi, kita tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah bersama-sama seperti ini,” jelasnya.

Dijelaskan, bahwa perlombaan diadakan dengan tujuan untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta untuk menjalin tali silaturahmi antar tim bola volly, tidak menutup kemungkinan akan adanya bibit –bibit pemain yang handal yang akan mengangkat nama daerah mereka.

Sementara itu, Kapten Czi Lalu Fahrial Danramil 0820/09 Lumbang berharap kepada semua pihak yang melaksanakan perlombaan dalam semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 selalu memperhatikan faktor keamanan.

"Perlombaaan 17 an merupakan sebuah tradisi yang pastinya di gelar di seluruh wilayah, namun di balik perlombaan yang di gelar, keamanan harus menjadi prioritas utama,” ucapnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button