Bersama Dandim 1611/Badung Kapolresta Denpasar Pimpin Patroli di Kawasan Kuta

Minggu, 14 Agustus 2022, 09:25 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Dandim 1611/Badung Kolonel  Inf Dody Triyo memimpin langsung pelaksanaan Patroli gabungan di Wilayah Kuta, Sabtu (13/08/2022) malam.

Kegiatan ini melibatkan 79 personel gabungan TNI-Polri bersama Pecalang dari dua Desa Adat di Kuta dengan menyasar wilayah Kuta yaitu sepanjang jalan Legian, Poppies 1 dan 2 serta jalan pantai Kuta. 

Dalam arahannya Kapolresta Denpasar mengatakan, hal ini merupakan tindak lanjut dari kejadian kriminal sebelumnya dan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan wilayah sehingga kejadian seperti kemarin (jambret) tidak terjadi kembali. 

"Menjelang pengamanan G-20 kita harus mengamankan dan menciptakan situasi  Kamtibmas yang landai agar kepercayaan dunia luar dalam mengadakan G-20 terlaksana," ucap Kapolresta. 

Sementara itu, Dandim 1611/Badung mengatakan, bahwa ini sebagai antisipasi apa yang telah terjadi sebelumnya (jambret).


"Kami Kodim 1611/ Badung selalu mendukung upaya Kepolisian untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat di wilayah Kuta yang sempat beberapa waktu lalu terjadi hal-hal yang kurang baik, " ujarnya. 

Dandim menjelaskan, bahwa selama ini sudah menyampaikan kepada jajaran apabila melihat pelaku kejahatannya jalanan segara tangkap dan diserahkan kepada Kepolisian. 

"Saya juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk peduli, jika ada kriminal yang kecil dibiarkan nanti akan berkembang menjadi yang besar jadi tidak boleh berkembang sehiy wilayah aman dan Zero kriminal," ungkapnya.

"Selanjutnya, personel di bagi untuk melakukan patroli dialogis dengan pengunjung sepanjang jalan Legian dan Jalan  Poppies 1 dan Jalan Poppies  2," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button