Bersama Lintas Organisasi, BAS Bagikan Bendera Mini ke Pengendara

Minggu, 07 Agustus 2022, 10:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Brigade Anak Serdadu (BAS) bersama beberapa organisasi anak anak TNI lainnya turun ke jalan membagikan bendera merah putih mini untuk pengendara yang melintas, Minggu (07/08/22) pagi.

Hal itu juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme terhadap negara, cinta tanah air serta merupakan program rutin yang dijalankan baik oleh DPD Sumut maupun DPC BAS Kota Medan setiap tahunnya.

Pantauan dilokasi, antusias para pengendara roda dua maupun tiga tampak pada saat menerima bendera merah putih mini yang dipasangkan oleh para anak-anak TNI yang tergabung dibeberapa organisasi.


Turut mengikuti kegiatan tersebut organisasi dari Brigade Anak Serdadu, Hipakad Pembaharuan, Mitra Karib Babinsa, FKPPI, Anggota Koramil 10/MM dan Anggota Koramil 11/MD.

Kegiatan pembagian bendera merah putih mini ini dilaksanakan di dua titik, yakni di depan Makoramil 10/Medan Marelan (MM) Jalan Kapt. Rahmad Buddin Kecamatan Medan Marelan dan di depan Makoramil 11/MD Jalan Yos Sudarso Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli.

Selain Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, hadir juga dalam pembagian bendera gratis tersebut diantaranya Anggota Koramil 10/MM, Anggota Koramil 11/MD, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, Ketua OKK DPD Sumut M. Irfan Umar, Ketua Hipakad Pembaharuan Rayon 10/MM, pengurus dan Anggota BAS Kota Medan serta jajaran pengurus organisasi lainnya.

"Sejak lahirnya BAS di Kota Medan, kegiatan bagi-bagi bendera mini ini sudah dua kali kami lakukan, dan ini merupakan agenda rutin tahunan. Insya Allah setiap tahun akan terus kami laksanakan," ucap Welly Miswanto kepada media ini.


Sementara itu, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi sangat mengapresiasi jajarannya dalam menyusun program, yang memang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"Kita patut apresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, tujuannya untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan para pahlawan bangsa. Untuk pembagian bendera mini ini kita komit, bahwa setiap tahun akan kita laksanakan. Hari ini kita bagikan di dua titik, dan untuk di Minggu depan kita akan bagikan di pusat Kota Medan," jelas Mohd Azmi.

Perlu diketahui, selain membagikan ribuan bendera merah putih mini di setiap tahunnya, DPC BAS Kota Medan juga memiliki program amal yang sudah dijalankan selama ini, seperti Sedekah Jumat 10 Ribu, membantu fakir miskin dan yatim piatu, serta kegiatan-kegiatan amal lainnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button