Bersamaan Dirgahayu RI Ke-77, HBB Rayakan HUT Yang Ke 4 Tahun

Kamis, 18 Agustus 2022, 14:30 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Horas Bangso Batak (HBB) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke empat, yang dilaksanakan  sekaligus memperingati Dirgahayu RI ke 77 Tahun, di Pemandian Rorerari Sepakat, Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (17/08/22).

Pantauan awak media, turut hadir Ketum HBB Lamsiang Sitompul, S.H., M.H., Ketua Satgas DPD Sumut Kardiaman Silalahi, Ketua DPC Kota Medan Tomson Marisi Parapat, S.H., Ketua DPC Deli Serdang Mangapul Sitindaon, serta Satgas DPC Kota Medan dan para Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Kota Medan dan Deli Serdang.

Adapun rangkaian acara di awali dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dan di iringi menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pidato Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul, S.H., M.H., serta Ketua DPC HBB Tomson Marisi Parapat, S.H.

Dalam sesi acara tersebut, Ketua DPP HBB membacakan Teks Pancasila dan Ketua DPC HBB Medan membacakan Teks Proklamasi.

"Kita telah melaksanakan perayaan Dirgahayu RI ke 77 Tahun, semoga di usia ke yang ke 77 Tahun ini Negara yang kita cintai ini di lindungi Tuhan Yang Maha Esa dan rakyatnya makmur sejahtera," ucap Ketum HBB.


"Di acara ulang tahun HBB ini, diharapkan organisasi ini semakin solid, karena masih banyak lagi program yang akan kita jalankan. HBB adalah organisasi yang sepenuhnya menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme. Disini kita tidak memandang Suku, Agama dan Ras, karena kita semua sama dan berada Wilayah NKRI," tambahnya.

Di sisi lain, Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Marisi Parapat menyampaikan hal yang sama dengan Ketum HBB.

"Semoga di usia HBB yang ke empat ini kesolidan kita semakin erat, dan sama sama kita berjuang di organisasi ini, karena kata Ketum banyak beberapa program yang dilaksanakan kedepannya," tuturnya.

"Di usia Indonesia yang di bilang cukup tua
 ini, ke depan nilai-nilai nasionalisme tetap di junjung tinggi, sehingga keadilan bisa terlaksana dengan sendirinya," tambah Ketua DPC HBB Medan.

Usai melaksanakan Upacara Dirgahayu RI ke 77 dan hari jadi HBB ke 4, rangkaian acara dilanjutkan dengan perlombaan, diantaranya lomba makan kerupuk untuk anak anak, lomba pasang dasi, lomba tari di kursi Srikandi, lomba pecahkan balon, lomba main bola dengan memakai baju daster.*

(R - 1)

Sumber : DPP HBB

TerPopuler

> Whatsapp-Button