Camat Medan Labuhan Terima Audiensi Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan

Senin, 08 Agustus 2022, 18:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Labuhan - Camat Medan Labuhan terima audiensi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan dan Panitia Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako PRM Tangkahan di ruang kerjanya Jl. KL. Yos Sudarso KM 16 Medan.

Indra Utama Hutagalung S,STP M,Si Camat Labuhan didampingi Sekretaris Camat Khairunnasir, S,STP M,SP menyambut hangat kedatangan sejumlah PRM Tangkahan diantaranya Eka Putra Zakran, Novrizaldi, Sutan Mawardi, Agus Tamar dan Irman Zebua. 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Medan Labuhan menyatakan siap hadir dalam kegiatan baksos yang akan digelar pada tanggal 20 Agustus 2022 dalam rangka menyemarakkan HUT RI 77 tersebut.

"Saya mendukung kegiatan baksos PRM Tangkahan dalam rangka menyemarakkan HUT RI 77 ini, karena acara ini membantu warga Kota Medan yang terdampak akibat pandemi covid-19. Artinya kegiatan ini sangat positif, dapat mengurangi beban yang dialami masyarakat. Anak-anak bisa ikut khitan massal, orang tua berkurang bebannya. Kalau bisa kegiatan baksos ini jangan sekali saja, rutin dibuat. Kalau bisa pada libur panjang nanti dibuat juga acara khitanan," kata Indra, Senin (8/8).
                            

Lanjut Indra, untuk program pembebasan lahan PRM Tangkahan, kalau bisa dimasukkan ke perkim, disana ada jalan, biasanya pemko lewat perkim membantu, baik itu bantuan bahan material ataupun lahan.

"Masalahnya kalau di kecamatan memang gak ada, kalau ada, ya kita bantu juga, kenapa tidak. Coba kalau bisa diundang juga Walikota Medan, beliau rajin ke Labuhan, ketempat kita ini," ujarnya. 

Eka Putra Zakran S,H M,H (Epza) Ketua PRM Tangkahan menyatakan maksud kedatangan pihaknya untuk bersilaturahim dan bersinergi dengan pemerintah saling mendukung program.

"Terima kasih Bapak Camat Medan Labuhan sudah menerima kami, adapun maksud kedatangan kami, pertama untuk silaturahim, kedua ingin bersinergi dengan pemerintah, sifatnya saling mendukung program serta kami minta dukungan dan kehadiran pada acara baksos khitanan massal, donor darah dan pembagian 200 paket sembako bagi warga kurang mampu se Kelurahan Tangkahan. Acara ini sengaja kita buat dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77, mengingat kami setelah dimekarkan pada tahun 2020 yang lalu dari PRM Martubung, taulah pak camat sejak 2020 kita dilanda pandemi covid-19, selalu jaga jarak (psical distancing), nah, baru inilah kita bisa bebas buat progaram, karena sudah endemi," beber Epza mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhanmadiyah Kota Medan ini.

"Kemaren, juga sudah audiensi dengan Lurah Tangkahan, sudah disampaikan juga terkait acara ini, makanya harapannya kita pak camat dan pak lurah berkenan hadir dalam acara nanti. Disamping itu, kita juga sudah meminta bantuan lewat kepling se Kelurahan Tangkahan untuk dapat mengutus 2 atau 3 orang peserta khitan mewakili masing-masing lungkunganya. Peserta khitan nanti pak camat ada sekitar 50 orang, untuk obat dan tim medis sudah dibantu oleh Badan Kesehatan Bermartabat (BKB) Pemprovsu," papar Epza.

Masih menurut Epza, saat ini PRM Tangkahan sedang menunggu persetujuan dari pihak perumnas pusat terkait rencana pembebasan lahan untuk komplek muhammadiyah Tangkahan. 

"Sudah dua kali kami ajukan surat kepada Kepala Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara, laporan dari pihak perumnas saat ini surat kami sedang diajukan ke pusat, mudah-mudahan permohonan kami untuk membeli lahan tersebut sesuai harga NJOP disetujui oleh pusat. Adapun lokasi tanah tersebut terletak di Blok AA Griya M3, kalau disetujui nanti semua hal yang berkaitan dengan administrasi tentu kami akan datang lagi kepada pak camat. Pendeknya kami minta dukungan kepada pak camat, baik itu dukungan moril maupun materil," tandas Epza.*

( Gunawan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button