Cerita Haru Warga Klampok Tentang Satgas TMMD, Simak Beritanya

Wednesday, August 10, 2022, 11:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Ada cerita haru yang disampaikan oleh salah seorang warga Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo saat membantu mengerjakan pembangunan yang dikerjakan oleh tim Satuan Tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) beberapa minggu ini.

Pasalnya, salah seorang warga tersebut menyatakan baru seumur – umur bisa bekerja bareng mengerjakan pembangunan didesanya bersama dengan TNI-AD, karena orang tersebut menganggap TNI hanya bertugas menjaga perbatasan negara demi keutuhan NKRI, dan juga melaksanakan tugas dalam pertempuran jika ada gangguan keamanan di Indonesia.

Ya, salah seorang warga tersebut bernama Sunarto (32) yang selalu rajin ikut kerja bakti bersama TNI-AD yang tergabung dalam Satgas TMMD dalam pembangunan didesanya. Dirinya mengatakan baru pertama kali kerja bareng dengan TNI-AD sejak didesanya ada TMMD ini.
                               

"Mungkin tidak saya pribadi mempunyai pengalaman itu, melainkan banyak warga yang mengalami hal yang serupa sama seperti saya. Dimana saat ini kami semua dengan rasa bangga dan senang bisa bekerja bakti melaksanakan pembangunan di desa kami sendiri dengan bapak – bapak TNI yang sangat gagah dan tanpa kenal lelah ini,” terang Sunarto, Rabu (10/08/2022) siang.

Sunarto juga sedikit menceritakan, bahwa dirinya memandang tidak ada sekat atau pembatas antara dirinya maupun warga setempat dengan TNI-AD yang bertugas dalam pembangunan. Tidak ada jarak antara dirinya dan satgas TMMD. Semuanya saling berbaur saat mengerjakan pembangunan didesa tersebut.

“Kami disini merasa dianggap seperti keluarganya sendiri, bahkan disaat sarapan bersamapun tadi pagi juga ikut berbaur dengan masyarakat bapak bapak TNI nya. Tidak ada kecanggungan dari beliau saat makan bersama kami, ini jarang sekali terjadi kami mendapat kehormatan bisa sarapan bersama TNI tadi pagi, dan kami disini merasa sangat senang sekali dengan kehadiran anggota satgas TMMD didesa kami,” cerita singkat Sunarto kepada media ini.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler