Curi Motor di 11 TKP, Pelaku Dihadiahi Timah Panas oleh Tim Reskrim Polsek Leces

Senin, 01 Agustus 2022, 18:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Kesekian kalinya Polsek Leces bekuk pelaku perampasan disertai dengan kekerasan. Kali ini, Adi Putra (22) warga Dusun Gentengan, RT.002/RW.003 Desa/Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo meringkuk di sel tahanan Polsek Leces setelah di hadiahi timah panas oleh petugas karena berusaha kabur.

Menurut Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna, SE, melalui Kanit Reskrim Aipda Eko Aprianto, SH, pihaknya mendapatkan laporan dari korban Dwi Oky bahwa sepeda motornya dirampas dengan ancaman oleh pelaku.

"Kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi dan menyita barang bukti, akhirnya dapat memastikan identitas pelaku," ucap Aipda Apri (sapaan akrabnya-red) kepada Snipers.News, Senin (1/8) malam.
                              

Lanjut Aipda Apri. Setelah itu, dirinya beserta tim melakukan penangkapan terhadap pelaku pada hari Jumat, 29 Juli 2022 sekira pukul 16.00 WIB di sebuah areal persawahan di Desa Leces Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

"Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku sedang duduk duduk sendiri. Kemudian petugas melakukan interogasi terhadap pelaku dan ternyata di dapatkan keterangan, bahwa benar dirinya telah melalukan pencurian disertai dengan ancaman kekerasan terhadap korban," papar Apri.

Masih kata Apri, bahwa pelaku mengaku, ketika melalukan perbuatannya dengan di bantu 1 temannya yang dikenal Mr X. Kemudian sepeda motor hasil pencurian nya di jual oleh temannya tersebut kepada penadah dengan harga Rp 2.000.000,-. Pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp 200.000,-.

Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa, 1 (satu) lembar STNK milik korban, 2 (dua) senjata tajam milik pelaku, 1 (satu) baju milik tersangka yang digunakan ketika melalukan pencurian dan perampasan dengan ancaman.

Hasil pengembangan petugas, pelaku terlibat dalam perkara pencurian di 11 TKP. Sepeda motor CBR 150 hitam, MIO 2010 putih, VARIO 125, BEAT hitam, SUPRA FIT, BEAT putih, HONDA SCOPY, BEAT SPORTY, BEAT HITAM MERAH, SUPRA X 125, SUPRA FIT, semuanya TKP Kecamatan Leces.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button