Danlantamal I Beri Arahan ke Casis Bintara PK, Khusus dan Tamtama PK Panda Belawan

Jumat, 12 Agustus 2022, 15:52 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan pengarahan kepada seluruh Calon Bintara (Caba) PK dan Caba Khusus dan Calon Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut Gelombang II TA 2022 sebelum mengikuti rangkaian kegiatan seleksi, bertempat di lapangan apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No 01 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/08/2022). 

Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I, mengumpulkan para Caba PK dan Caba Khusus serta Cata PK yang akan melaksanakan seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut gelombang II tahun 2022. 

Tercatat, 1181 calon siswa Caba PK dan Caba Khusus serta Cata PK, yang selanjutnya akan mengikuti rangkaian seleksi di Panda Lantamal I sebelum mengikuti seleksi lanjutan di Lapetal Malang.


Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I menyampaikan penekanan, bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sumatera Utara untuk dididik menjadi Prajurit yang tangguh yang sesuai dengan perintah harian Kasal, yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

"Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes di Panda Lantamal I. Selama pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya apapun, laksanakan tes secara sungguh-sungguh, patuh dan taat pada aturan yang berlaku di kesatrian Lantamal I. Keberhasilan dalam proses seleksi bersumber pada kemampuan diri sendiri dan bukan karena orang lain, serta waspadai dengan adanya usaha penipuan dari orang yang tidak bertangung jawab," tegas Danlantamal I. 

Dalam pengarahan Komandan Lantamal I tersebut turut dihadiri oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I dan Panitia penerimaan Calon Bintara PK dan Caba Khusus serta Tamtama PK Gelombang II TA 2022.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button