Danrem 083/Bdj Dampingi Kunker Asops Kasad Tinjau TMMD ke 114 di Wilayah Kodim 0820 Probolinggo

Kamis, 04 Agustus 2022, 13:53 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Danrem 083/Bdj berkesempatan melihat dan meninjau langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),  peninjauan itu juga sekaligus menyambut kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-114 tahun 2022 Mayjen TNI Ainurrahman Asops Kasad, Kolonel Inf Andi Mustafa Akad, S.E, (Asops  Kasdam V/Brw). Letkol Inf Utsman Abdul Gofir, S.Sos (Pabandya-1/Tekkomops Spaban V/Dukops Sopsad) di Desa Klampok Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (04/08/2022).

Kedatangan rombongan Tim Wasev disambut Danrem 083/Bdj, Forpimda Kabupaten Probolinggo beserta staf dan masyrakat Desa Klampok, Tongas. Pada kesempatan tersebut Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arif Budi Cahyono, S.E memaparkan kegiatan TMMD ke-144 berupa kegiatan fisik, pavingisasi jalan 250 x 3 m, renovasi kamar mandi mushola 10 rutilahu (rumah tidak layak huni).

Lebih lanjut, Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. 

“Tentunya kegiatan TMMD menjadi suatu jawaban sekaligus solusi untuk memacu pembangunan di daerah, baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama di lini pedesaan,” kata Timbul Prihanjoko. 
                            

Program TMMD kali ini, diantaranya renovasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin, pembangunan infrastruktur jalan desa, renovasi mushola, bhakti sosial hingga penyuluhan yang diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membangun desa dalam mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian, berlandaskan gotong-royong. 

“Karena itu, kami selaku pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Probolinggo sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan TMMD ini. Kegiatan TMMD ini tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo, utamanya dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat desa baik melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” imbuh Bupati. 

Kegiatan TMMD juga diharapkan dapat menanamkan jiwa integrasi dan sinergisitas lintas sektoral yang solid. Itu sebabnya, ia juga berharap seluruh pihak yang terlibat, terutama masyarakat di lokasi TMMD untuk ikut berpartisipasi aktif, bahu-membahu dan menjunjung tinggi nilai gotong royong untuk ikut mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 114 tahun 2022 ini.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button