Dirgahayu HUT RI Ke-77, SMK PGRI Amlapura Meriahkan Dengan Berbagai Lomba

Selasa, 16 Agustus 2022, 17:36 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022, SMK PGRI Amlapura Karangasem menggelar berbagai macam kegiatan lomba bagi siswa dan siswi kelas X dan Kelas XI sebanyak 8 kelas. Lomba yang di laksanakan selama 2 hari ini yaitu hari Senin 15 Agustus dan hari Selasa 16 Agustus 2022 berlangsung meriah dan para siswa ikut menjadi peserta maupun yang menjadi penonton tampak bersemangat dan antusias, Selasa (16/08/2022) mulai pukul 08.00 wita.

Menurut Kepala Sekolah SMK PGRI Amlapura Drs. I Ketut Sutarsa, lomba di adakan untuk menyambut HUT RI ke-77 dengan tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat' dan sebagai wujud rasa syukur kita pasca pandemi Covid-19 dan juga memupuk kekompakan tim dalam lomba.

"Lomba kita laksanakan selama 2 hari. Yaitu lomba kebersihan kelas yang di ikuti 5 kelas, kemudian lomba mancing botol, lomba makan kerupuk dan lomba joged balon, dan lomba teks proklamasi," terangnya.


"Tahun ini kita patut bersyukur kepada Ida sang hyang Widhi Wasa/Tuhan yang Maha Esa, karena tahun ini kita bisa menggelar berbagai lomba untuk menyambut HUT RI ke-77, dan kita juga sudah mulai bisa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah 2 tahun lebih kita tidak bisa merayakan HUT RI secara langsung dan harus mengikuti pelajaran secara on line," kata kepala sekolah yang ramah dan murah senyum ini.

Lomba yang di ikuti antar kelas ini di adakan untuk memupuk kekompakan dan gotong royong antar siswa, selain itu, untuk memupuk rasa nasionalisme para siswa.

"Sekarang tugas kita mengisi kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Untuk di ketahui, SMK. PGRI Amlapura terdiri dari berbagai jurusan, di antaranya DKV (Design Komunikasi Visual) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) jurusan Perhotelan dan juga jurusan Tata Boga/ Kuliner (TB).


Dari hasil perlombaan kebersihan kelas yang di laksanakan, berhasil yang menjadi  juara 1 yaitu kelas XI Tata Boga, juara 2 di raih kelas gabungan yaitu kelas XI DKJ dan Kelas X TB dan TKJ. sementara untuk juara 3 di raih kelas XI Perhotelan.

Sedangkan untuk lomba teks proklamasi  juara 1 di raih Kelas XI Perhotelan, untuk juara 2 di raih Kelas Gabungan yaitu kelas XI Multimedia dan TKJ. sedangkan juara 3 di raih Kelas XI Tata Boga.

Sementara untuk lomba makan kerupuk juara 1 di raih kelas XI Tata boga, untuk juara 2 di raih kelas XI Multimedia. Sedangkan juara 3 di raih kelas X Perhotelan.

"Jangan di lihat hadiahnya, tapi lihatlah kekompakan dan kerjasama kalian antar kelas, yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, karena lomba ini tujuannya bukan mencari juara, tapi untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dan memupuk kekompakan antara teman sekolah, terus semangat belajar, karena masa depan bangsa ada di tangan kalian," tutup Kepala Sekolah SMK PGRI Amlapura Drs. I Ketut Sutarsa.

Dari pantauan awak media snipers.News lomba di akhiri pada pukul 11.00 wita di tutup dengan pembagian hadiah.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button