Dirgahayu HUT RI ke-77, Warga Sungai Apit Meriahkan Dengan Pesta Rakyat

Jumat, 19 Agustus 2022, 05:29 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Siak - Dalam rangka menyambut Dirgahayu HUT RI yang ke-77, serta untuk lebih meriah lagi, maka dari itu, komponen masyarakat Kecamatan Sungai Apit mengadakan bermacam-macam perlombaan. Yang mana perlombaan tersebut di adakan satu hari setelah Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada HUT RI, Kamis (18/8/2022)

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan perlombaan Ramli, S.Pd., ketika di minta konfirmasi oleh awak media terkait adanya perlombaan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan adanya kerjasama antar sesama Panitia dan masyarakat yang begitu gigih untuk menyiapkan perlengkapan yang di butuhkan pada acara perlombaan. 

"Mengenai pembiayaan hadiah yang di adakan ini tidak luput dari kerjasama antar pedagang, masyarakat, juga beberapa donatur dari perusahaan yang menyisihkan rezekinya demi untuk memeriahkan acara pesta rakyat dalam rangka HUT RI yang Ke- 77 tahun 2022 ini," katanya.

"Alhamdulillah, segala kegiatan yang kita adakan pada hari ini, dapat terselenggara dengan baik dan sukses," sambungnya.

"Pada pagi hari sekira pukul 08.00 kita adakan jalan santai yang di ikuti oleh lapisan masyarakat yang terdiri dari anak- anak, pelajar, siswa dan siswi maupun orang dewasa," ungkapnya.

"Dan seusai jalan santai, kita juga mengadakan acara Pacu sampan, ini di selenggarakan sekitar pukul 10.00 WIB
yang diikuti 25 peserta," bebernya.


"Untuk terakhir acara sekira pukul 14.00 WIB kita juga mengadakan acara Panjat Pinang yang telah kita sediakan sebanyak 6 batang.

Untuk hadiahnya 1 batang pinang, di perkirakan sekitar Rp. 750.000,- (tujuh ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Insya allah, selama kegiatan di adakan, semuanya berjalan lancar dan terkendali,"
pungkas Ramli.

Senada juga di sampaikan Andi putra yang ikut mensukseskan acara perlombaan ini,
"atas nama panitia Andi dan rekan rekan tidak pernah mengeluh untuk mempersiapkan acara tersebut, karena ini pesta rakyat, hanya setahun sekali kita merayakannya namun semangat 45 tetap melekat di hati kami," tuturnya.

"Maka dari itu, untuk kedepannya, kita akan buat untuk dapat lebih meriah lagi acara pesta rakyat ini. Kepada donatur juga kami ucapkan terima kasih, karena dapat bersama-sama dan memberi sumbangan pada kegiatan ini," pungkas Putra.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten III
Drs. jamaludin, M.Si., yang di dampingi Camat Sungai Apit, Wahyudi, S.S.T., Sekcam Sungai Apit, Syafri, S.Pd.,  Kapolsek Sungai Apit, Iptu J. A. Purba, Koramil Sungai Apit, Kapten Inf. Efendi Sihombing, Lurah Sungai Apit Susandi, S.IP., M.Si., dan penghulu.*

(Gunawan.S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button