Disela-Sela Cek Kesiapan Kunker Presiden, PangdamXVI/Pattimura Silaturahmi Ke Lanal Saumlaki

Selasa, 30 Agustus 2022, 21:15 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., dengan mengunjungi Lanal Saumlaki yang berada di Larat, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya, pada Selasa (30/08/2022). 

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut langsung oleh Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Andi Kristianto.  Salah satu agenda dalam kunjungan tersebut adalah silaturahmi guna mempererat kerjasama dalam mendukung tugas pokok satuan masing-masing. 

Selain itu sekaligus meninjau proses debarkasi pasukan TNI-Polri yang akan terlibat dalam pengamanan kunker  Presiden RI 1 September mendatang. 

Selain itu, Pangdam beserta rombongan juga meninjau KRI Teluk Banten yang dikomandoi oleh Letkol Laut (P) Dita Ariyanugroho yang telah melaksanakan debarkasi pasukan pengamanan dari Ambon.


Selanjutnya, Pangdam berpesan memerintahkan kepada prajurit TNI-Polri yang terlibat dalam Satgas PAM VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI untuk memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, melakukan koordinasi maksimal dengan unsur pengamanan lainnya, melaporkan setiap perkembangan situasi dan hal-hal menonjol serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil selama pelaksanaan tugas.

"Jelang kedatangan Presiden, segala persiapan harus dilakukan pengecekan dan pastikan kembali masing- masing personel paham apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Pedomani prosedur serta segera laporkan hal- hal yang menonjol kepada komando atas. Saya berharap kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas ini," tegas Pangdam. 

Kunjungan Pangdam ke Lanal Saumlaki ini didampingi oleh sejumlah pejabat seperti Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Asisten Kasdam XVI/ Pattimura seperti Asops dan Asintel, serta sejumlah pejabat Lanal Saumlaki.*


(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button