Ketua Kamijo Jambi Dampingi Poktan Temui Kementerian LHK

Selasa, 09 Agustus 2022, 21:51 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Jakarta - DPW Kamijo Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam rangka mendampingi kelompok tani (Poktan) untuk pengajuan perhutanan sosial.

Ketua DPW Kamijo Provinsi Jambi Kamaruddin mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk mensukseskan program pemerintah demi mewujudkan nawacita Presiden Joko Widodo dalam mensejahterakan rakyat, khususnya para petani.

Seperti diketahui bersama, dari 12 juta hektar target pemerintah, yang bisa di kelola masyarakat kelompok tani di hutan kawasan negara, diantaranya ada di Provinsi Jambi.


"Ada skema hutan yang bisa di kelola kelompok tani, yakni hutan adat, hutan desa,hutan HKM (Hutan Kemasyarakatan), hutan HTR (Hutan Tanaman Rakyat) dan kemitraan kehutanan," ujar Kamaruddin. 

"Alhamdulillah, Kamijo Provinsi Jambi mendapatkan arahan dari Menteri LHK Ibu Siti Nurbaya untuk berkoordinasi dengan dua direktur di Kementerian LHK (Direktorat Penanganan Konflik, Tenurial dan Hutan Adat serta PKPS)," sambungnya.

Ketua Kamijo juga berharap, dari hasil pertemuan dengan Kementerian LHK, bisa direalisasikan sesuai dengan program nawacita presiden Joko Widodo.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button