FKPK Laporkan Aparatur Tiyuh Tunas Jaya Ke Penegak Hukum

Minggu, 28 Agustus 2022, 09:03 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Terkait pemberitaan di media online tentang aparatur Tiyuh/Desa Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung yang melakukan penipuan dan penggelapan terhadap masyarakat yang berkedok membuat buku nikah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Wahidin memberikan tanggapan dan akan laporkan aparatur tersebut atas dugaan melakukan penipuan dan penggelapan ke penegak hukum. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Wahidin mengatakan perilaku aparatur Tiyuh/Desa tersebut tidak benar, seharusnya aparatur tugasnya mengayomi dan membantu masyarakat yang lagi kesulitan bukan untuk memanfaatkan jabatannya untuk melakukan praktek penipuan atau pungli terhadap masyarakatnya. 

"Kelakuan aparatur Tiyuh/Desa tidak benar, tugas aparatur seharusnya membantu dan mengayomi masyarakat, bukan untuk memanfaatkan jabatannya untuk melakukan praktek penipuan atau pungli terhadap masyarakatnya," ucap Wahidin kepada media snipers.news saat di temui di kediamannya, Minggu (28/08/2022). 

Lanjutnya, "Apalagi warga tersebut sudah menyerahkan uang pada Tahun 2021, kan sudah lama," ujarnya. 

Lebih lanjut, Wahidin mengatakan, " Meskipun uang tersebut sudah ada yang di kembalikan oleh aparatur. Namun, tetap saja ada unsur penipuan dan penggelapan bahkan sudah masuk di unsur pidana. Oleh karena itu, saya akan melaporkan perbuatan aparatur tersebut ke penegak hukum," tegas Wahidin. 

(Juli)

TerPopuler

> Whatsapp-Button