Gandeng BPBD Binjai, Kodim 0203/Lkt gelar Karya Bhakti Normalisasi Saluran Air.

Rabu, 24 Agustus 2022, 07:44 WIB
Oleh Link
Ket poto : Persiapan anggota Kodim 0203 Langkat saat akan melaksanakan gotong royong bersama BPBD

SNIPERS.NEWS | Binjai - Kodim 0203/Lkt dengan menggandeng BPBD Kota Binjai dibantu warga masyarakat Desa Begulda II Kec. Binjai Selatan Kota Binjai menggelar kegiatan karya bhakti menormalisasikan saluran irigasi sepanjang 1,2 Km yang selama 20 tahun tidak aktif mengairi lahan persawahan warga Desa Begulda II Binjai. Selasa (23/8)

Pantauan dilapangan, karya bakti dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0203/Lkt bersama personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Binjai dibantu warga setempat. "Kegiatan seperti ini dilaksanakan guna membantu secara langsung kesulitan rakyat yang ada di wilayah binaan Kodim 0203/Lkt," ujar Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo saat ditemui dilokasi penyumbatan air.

Masih lanjutnya, normalisasi saluran air ini dilakukan, karena beberapa waktu lalu sempat terjadi penyumbatan. Bahkan ketika turun hujan, air sempat meluap ke jalan kampung. Meskipun luapan air ini tidak lama namun kurang nyaman bagi warga sekitar khususnya yang dilintasi saluran air.

"Selain itu, Karya Bakti ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sehingga terbangun soliditas yang Kokoh antara masyarakat dengan Prajurit TNI”, tutup Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button