Gubernur Sumatera Utara Undang Perhimpunan Swadaya Masyarakat Rantau Melayu

Friday, August 12, 2022, 14:06 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Medan - Pengurus Daerah Provinsi (PDP) Perhimpunan Swadaya Masyarakat Rantau Melayu (PSM RM) Provinsi Sumatera Utara memenuhi undangan dari Gubernur Sumut Edy Ramayadi di Aula Rumah Dinas Gubernur, Jumat (12/08/2022).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengundang PSM Rantau Melayu melalui surat Nomor : 003.3/8810/2022 Perihal Ramah Tamah dan Silaturahmi Dengan Pejuang Kemerdekaan RI, sebagai perwakilan Etnis Melayu dari Provinsi Sumatera Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PDP PSM Rantau Melayu Provinsi Sumatera Utara Muhammad Zainullah Wahid dan juga turut hadir Ketua Penasehat PDP Harmain.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2022.


“Sebagai generasi penerus bangsa dan sebagai penerima waris Kemerdekaan, untuk itu kita jangan menjadi penghianat bangsa, dengan mengisi pembangunan negeri didasari atas rasa penuh tanggungjawab demi terwujudnya masyarakat makmur adil dan sejahtera,” ujarnya.

Zainullah Wahid mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi atas undangan dan kepercayaan yang diberikan kepada Rantau Melayu sebagai Wakil Etnis Melayu Sumatera Utara untuk menghadiri dan mengikuti acara.

Melayu adalah bangsa yang besar dan bukan hanya sebatas suku. Melayu juga bukan hanya sebatas Pulau Sumatera tetapi Melayu tersebar di Asia Tenggara. Kita berharap Pak Gubernur Sumatera Utara dapat menyatukan cerita yang terputus akan bangsa besar Melayu dimulai dari Sumatera Utara,” tegasnya.*

(Gunawan)

TerPopuler