Hasil Pilkades Desa Tungkal I dan Desa Teluk Sialang Dimenangkan Petahana

Senin, 29 Agustus 2022, 20:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Kuala Tungkal - Pilkades Serentak Tahun 2022 di 43 Desa dari 13 Kecamatan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), tidak terkecuali Kecamatan Tungkal Ilir, telah selesai dilaksanakan, Senin (29/08/22).

Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kabupaten Tanjab Barat, Kecamatan Tungkal Ilir melaksanakan Pilkades terdapat 2 desa, yaitu Desa Tungkal I dan Desa Teluk Sialang.

Pantauan awak media, dari hasil rekapitulasi suara, Desa Tungkal I dimenangkan oleh petahana Kades Tungkal I Fathurrahman, dengan total sebanyak 791 suara, dari jumlah 1477 Data Pemilih Tetap (DPT).

Ditemui usai perhitungan suara, Faturrahman mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia Pilkades serta masyarakat Desa Tungkal I dan aparat terkait, yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkades.

"Alhamdulillah, Pilkades hari ini sukses dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan kepada saya untuk kembali memimpin Desa Tungkal I. Saya juga akan berusaha memegang amanah masyarakat serta akan terus berusaha memajukan desa ini sesuai dengan visi-misi saya," ujarnya.

"Dan kepada pihak panitia serta unsur-unsur yang telah mendukung terlaksananya Pilkades ini, saya apresiasi dan saya ucapkan ribuan terima kasih," pungkasnya. 

Sementara, Desa Teluk Sialang dimenangkan oleh nomor urut 5 Ahmad Rifai, dengan total sebanyak 400 suara, dari jumlah 1440 DPT.

Saat diwawancara Ia juga mengatakan, rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat serta mengapresiasi pihak panitia Pilkades.

"Pertama-tama saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga Desa Teluk Sialang. Saya juga mengapresiasi pihak panitia dan pihak keamanan yang sukses melaksanakan Pilkades dengan suasana kondusif," tutur Ahmad Rifai.

"Insya Allah saya akan berusaha merangkul semua untuk bersama-sama membangun desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan partisipatif, menuju desa yang MAJU (Mantap, Agamis, Jujur, dan Unggul)," pungkasnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button