Hebat !, Kades Dua Periode ini Hibahkan Mobil Buat Rakyatnya

Sabtu, 06 Agustus 2022, 07:04 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Empat bulan berjalan, usai dilantik sebagai kepala desa (kades) terpilih. Berbagai cara para kades mengaplikasikan apa yang menjadi janji ketika masa kampanye kepada rakyatnya.

Disinyalir, sampai berita ini diterbitkan, belum ada anggaran yang bersumber dari APBD turun ke desa berupa DD (Dana Desa) yang tertuju pada pembangunan fisik.

Namun, kades satu ini tidak tinggal diam. Dia adalah Supmawati, SE selaku Kepala Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, dia langsung tancap gas sebagai wujud pengabdian pada warganya yang berjumlah penduduk 4275 jiwa.

Srikandi Desa Sumberbulu ini akrab di sapa 'Buk Tenggi Sup' mampu mendulang suara mutlak dari rivalnya, hal ini menunjukkan bahwa betul betul Buk Tenggi Sup pilihan rakyat murni atau bisa disebut suara tuhan.

Berangkat dari situlah, Kades cantik yang usianya 50 tahun ini, langsung mengaplikasikan janjianya. "Kami langsung beli 1 unit mobil minibus APV, dan itu murni uang pribadi saya mas, kami hibahkan kepada rakyat Sumberbulu sebagai wujud komitmen kami," kata Buk Tenggi Sup ketika ditemui di kediamannya, Sabtu (6/8) pagi.
                               

Kades dua periode ini menjelaskan, bahwa Desa Sumberbulu terbagi menjadi 4 dusun (Dusun Krajan, Tengah, Tegaljuwet dan Dusun Beringin). Program desa 2022 yang belum direalisasi berupa plengsengan di Dusun Krajan, rabat di Dusun Tegaljuwet, serta RTLH 2 titik dan masih menunggu DD (Dana Desa).

"Sedangkan program lanjutan di tahun 2023 berupa memanfaatkan lahan TKD (Tanah Kas Desa) di Dusun Beringin yang sudah tidak produktif untuk Taman Wisata dan Rest Area agar income desa bisa bertambah," paparnya.

Diketahui, walau alokasi dana belum diterima, namun Kades Supmawati mampu merehab gapura batas Desa Sumberbulu. "Semoga langkah nyata kami sebagai wujud komitmen jalankan amanah bersamaan dengan ridha Allah, dan kami mohon doa serta dukungan kepada seluruh komponen masyarakat Desa Sumberbulu, agar langkah kami diberikan kemudahan dalam membangun desa 6 tahun kedepan lebih baik," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button