Hebat, Sertu Su'in Didaulat Jadi Khotib Sholat Jum'at

Sabtu, 13 Agustus 2022, 10:43 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Shalat jum’at wajib dikerjakan oleh seorang muslim, disela – sela padatnya dalam mengerjakan pembangunan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk Shalat Jum’at di Masjid Baitul Makmur Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Jum’at (12/08/2022) siang.

Moment tersebut terlihat saat puluhan personil Satgas TMMD dari kesatuan Kodim 0820/Probolinggo berbondong – bondong menuju Masjid Baitul Makmur untuk mengerjakan kewajibannya sebagai seorang muslim. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil Satgas TMMD yang bertugas di Desa klampok dengan warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Sertu Su’in menyempatkan dirinya untuk berkhutbah Jum’at dihadapan ratusan warga klampok yang sedang melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Baitul Makmur yang merupakan masjid besar di Desa Klampok ini.
                             

“Saudara-saudara kaum muslimin yang berbahagia. Bertaqwalah kepada Allah SWT, taqwa dalam arti memelihara diri dari segala bentuk kemusyrikan dan kemunafikan yakni dengan mentaati dan mengerjakan semua perintah serta meninggalkan semua larang - laranga-Nya,” kata Sertu Su’in dalam khutbahnya.

Su'in didalam khutbahnya juga menambahkan, bahwa dengan bertaqwa kepada Allah, maka akan dapat menumbuhkan amal-amal soleh yang nyata sebagai pembuktian kebenaran iman didalam diri manusia secara pribadi.

“Sebab segala perbuatan dan amal manusia , baik atau jahatnya merupakan pencerminan imanya terhadap Allah S.W.T,” tutupnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button