Heroik Warga RW.02 Dusun Bengkingan, Semangat '45

Senin, 22 Agustus 2022, 18:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Seperti tidak pernah ada kata lelah dan capek, walau tanpa upah dan perintah. Warga RW.02 Dusun Bengkingan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo terus berkobar semangat '45 dengan menggelar lomba Agustusan di lingkungannya.

Dengan tujuan dan maksud, memberikan rasa bahagia terutama membut semarak walau sederhana di HUT Kemerdekaan RI ke 77. Meriah tak harus mahal, itulah yang di gaungkan Slamet selaku Ketua RW.02 Dusun Bengkingan.

"Intinya, kita sudah merdeka. Kita hanya mengisi kemerdekaan dengan hal hal positif saja," tutur Slamet (Ketua RW.02) yang selalu punya ide dan inovasi, Senin (22/8) siang.
                             

Senada, salah satu warga RW.02, Saturan (Kung Jun/Pagong), Sukur (Pak Ukung), Suwarno (Darnis), Siaki (Cak Ki), Waris (Ayah Cheng) yang ikut mensuport kegiatan lingkungan tersebut dengan heroik dan gigih tanpa upah dan perintah membersihkan lokasi lomba.
                              

Kompak, guyub dan rukun. Itupah semboyan warga RW.02 demi membuat semarak HUT RI ke 77. Adapun lomba yang akan digelar, untuk tingkat dewasa dan lansia. Lomba meletuskan balon berpasangan, lomba pukul kardus pakai terong, sepak bola bapak bapak pakai daster, mengeluarkan telor dalam kardus, lomba lepas sarung beregu.

Adapun untuk lomba anak anak, lomba lari karung pakai helm, memukul air, makan kerupuk dan memukul kardus pakai terong serta banyak lagi lomba menarik lainnya. Sedangkan hadiah berasal dari donatur warga RW.02 dan sumbangan pribadi Ketua RW.02.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button