Hilangkan Penat dan Jenuh, Satgas TMMD Menghibur Bersama Warga dan Anak Anak TK

Kamis, 04 Agustus 2022, 10:54 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Disela – sela padatnya dalam mengerjakan pembangunan dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114, Pelda Eko Romadhona menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Kanak Kanak / TK Kartini yang berada di dalam Balai Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (04/08/2022) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Staff Territorial Kodim 0820/Probolinggo tersebut disambut gembira oleh belasan siswa beserta walimurid yang menunggu anak-anaknya bersekolah di TK Kartini dengan penuh suka cita dan gembira. Kunjungan ini dilakukan untuk mengatasi penat karena padatnya kegiatan TMMD selama satu bulan ini.

Moment itu nampak terlihat saat Pelda Eko tanpa menunda waktu untuk bercanda tawa bersama belasan siswa dan juga bernyanyi – nyanyi lagu anak – anak dan juga disisipkan dengan lagu kebangsaan agar lagu tersebut dapat dikenali anak sejak usia dini.

“Senang sekali bertemu dengan anak – anak yang lucu lucu dan imut imut ini, kepenatan dan kelelahan menjalankan aktivitas pembangunan TMMD ini hilang seketika disaat saya bernyanyi dan berbincang – bincang ringan dengan anak – anak ini,” ujarnya.
                             

Selain bernyanyi, Pelda Eko Romadhona juga memberikan sedikit wawasan kebangsaan serta lagu – lagu nasional yang disampaikan kepada belasan TK Kartini Desa Klampok Tongas saat beristirahat dan bersantai ria dibawah teduhnya pohon rindang nan asri itu.

“Saya juga berikan ilmu wawasan kebangsaan sedikit, bahkan lagu – lagu nasional utamanya Lagu Indonesia Raya kepada mereka, ternyata ada sebagaian anak yang sudah menghafal lagu tersebut. Karena setiap tanggal 17 Agustus menurut keterangan orang tua, selalu melihat upacara bendera di televisi, dengan bangganya saya acungkan jempol untuk anak – anak ini sejak dini sudah cinta terhadap tanah air ini,” tutupnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button