HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku Satgas Yonarmed 1 Kostrad Laksanakan Kegiatan Olahraga Bersama Warga

Senin, 29 Agustus 2022, 14:46 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Piru - Anggota Pos Ramil Alang Saude yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Wilayah Maluku-Maluku Utara ikut serta memeriahkan dalam rangka HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku (GPM) di Desa Alang Saude, Kecamatan Huamula Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). pada Minggu (28/08/2022)

Danpos Ramil Alang Saude Serka Vicky Purwo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku (GPM) yang diikuti oleh Personel Satgas Pos Ramil Alang Saude bersama masyarakat dengan mengikuti beberapa perlombaan, diantaranya Lomba Volly, Tarik Tambang, Lari Karung dan Perlombaan lainnya.

“Kegiatan tersebut bukan ajang untuk menonjolkan kekuatan fisik semata akan tetapi untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta kerukunan dan kebersamaan antar umat,” ungkap Bapak Olan selaku Pendeta Gereja Protestan Maluku.

Kemeriahan dan kebersamaan personel satgas dan masyarakat terlihat pada lokasi Gereja Protestan Maluku Alang Saude tempat diselenggarakannya kegiatan lomba, baik itu lomba tarik tambang maupun lomba volly dan lari karung, terlihat antusias warga cukup membuat suasana semakin meriah, saat kegiatan perlombaan berlangsung.

Di tempat terpisah, Kapten Arm Agung Herdiawan selaku Komandan Kompi wilayah Seram Bagian Barat mengatakan, "kegiatan ini merupakan momentum yang tepat sebagai ajang pendekatan personel Pos kepada masyarakat sekitar guna menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan antar umat beragama," pungkasnya.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button