Inspektorat di Nilai Tidak Tegas, FKPK Minta Pj Bupati Ambil Sikap

Jumat, 26 Agustus 2022, 10:42 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Rasa kecewa dan rasa putus asa terhadap salah satu instansi yang dalam notabenya dalam pengawasan dan pembinaan, peneguran dan penindakan dan juga Inspektorat termasuk anggota saber pungli.

Instansi Inspektorat merupakan tempat masyarakat  mengadu, jika ada kejanggalan menyangkut program Pemerintah yang tidak sesuai. Artinya instansi Inspektorat salah satu pencegah tindak pidana  pungli dan korupsi dan juga tumpuan harapan masyarakat.

Tapi itu bukan bagi Masyarakat Tulang Bawang Barat, khususnya Wahidin menduga dan menilai oknum petugas yang di tugaskan tidak sesuai dengan kinerjanya. Namun, di Inspektorat hanya isapan jempol. Belum pernah saya mendengar atau membaca di media online atas kinerja dan ke tanggapan mengambil tindakan, yang ada jadi suatu pertanyaan. Apakah tidak ada nyali untuk menindak lanjuti laporan masyarakat.

Menurutnya, Dari penilaian kinerja Inspektorat yang tidak tegas, Masyarakat khususnya Tulang Bawang Barat dan selaku pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Kabupaten Tubaba, Wahidin meminta kepada Pj. Bupati Kabupaten Tubaba, Zaidirina, dan Sekda Tubaba  mengambil sikap dan tanggap dalam menindaklanjuti keluhan dan laporan masyarakat. 

"Demi untuk kemajuan Tubaba Saya minta kepada Pj. Bupati Zaidirina, dan Sekda untuk mengambil sikap dan tanggap dalam menindaklanjuti keluhan dan laporan masyarakat. Karena, Tubaba milik masyarakat yang punya rasa tanggung jawab penuh terhadap masyarakat khususnya Kabupaten yang berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai," ucap Wahidin kepada media online snipers.news di kediamannya, Jum'at (26/08/2022). 

Lanjutnya, Wahidin mengatakan, "Demi kemajuan Tubaba, Saya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba untuk melakukan roling bagi oknum-oknum yang tidak punya rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, "Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan atas perjuangan dan usulan Tokoh-tokoh masyarakat khususnya Tokoh Masyarakat  Kabupaten Tulang Bawang Barat. Jadi, Saya sangat berharap kepada Pj. Bupati Tubaba bisa menempatkan pejabat di setiap dinas sesuai dengan kemampuan dan penuh rasa tanggung jawab. Demi Tubaba menuju masa depan," harapnya. 

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button