Inspektorat Tubaba Panggil Kepalo Tiyuh Terkait Dana Covid di Tahun 2021 - 2022

Rabu, 31 Agustus 2022, 17:33 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Perana Putera melalui Irban V, Muslim memanggil Kepalo Tiyuh/Desa Candra Mukti terkait penggunaan Dana Desa (DD) yang di peruntukan dana  Covid 19 di Tahun 2021 - 2022.

Hal tersebut di sampaikan oleh Inspektorat Kabupaten Tubaba, Perana Putera melalui Irban V, Muslim mengatakan bahwa Kepalo tersebut sudah kita panggil untuk di mintai keterangan terkait Dana Desa yang di peruntukkan dana Covid 19 di Tahun 2021- 2022.

"Kita sudah panggil Kepalo Tiyuh/Desa minggu lalu untuk di mintai keterangan terkait dana Covid 19," ucap Muslim melalui pesan Whatsappnya, Rabu (31/08/2022). 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, "Dan kemarin pada hari Selasa 30 Agustus 2022 kita turun kelapangan minta keterangan dari beberapa  mantan RK dan BPT yang jadi satgas Covid 19 waktu itu," ungkapnya. 

Ditempat terpisah, Masyarakat Tulang Bawang Barat dan juga selaku pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Wahidin mengatakan atas pemangilan Kepalo Tiyuh/Desa Candra Mukti beserta panitia pelaksana satgas covid 19 oleh Inspektorat harus benar benar secara prosedur di karenakan ini dana Negara. 

"Saya minta pemanggilan Kepalo Tiyuh/Desa Candra Mukti beserta panitia pelaksanaan covid 19 di periksa secara prosedur. Karena ini menyangkut dana Negara yang di peruntukan untuk menangani musibah dunia jangan di jadikan keuntungan pribadi oleh penanggung jawab dana covid," ucap Wahidin kepada media snipers.news di kediamannya. 

Lanjutnya, "Berapa pun dana yang di salah gunakan itu berurusan dengan hukum dan jangan di permainkan. Seperti halnya, yang di ungkapkan oleh pengurus Masjid Baiturrohman (Marbot) mengatakan tidak ada bantuan dari Tiyuh/Desa Candra Mukti untuk bantuan dana covid 19, apa pun yang kami pakai, itu iuran kita sendiri," kata wahidin. 

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button