Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Warga Simpang Tungkal Gelar Perlombaan Unik

Thursday, August 11, 2022, 18:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Muba - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun, masyarakat Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin (Muba) melalui Karang Taruna, mengadakan perlombaan, Kamis (11/08/22).

Perlombaan yang dipertandingkan cukup mengundang gelak tawa dan penuh humor, diantaranya lomba bermain volly ball untuk ibu ibu, namun dengan memakai kain/daster.

Tentu saja dengan permainan yang tidak biasanya ini, selain memupuk rasa kebersamaan juga terlihat lucu, karena para ibu ibu agak kesulitan dalam memainkan bola volly tersebut.

Dodi, salah seorang warga yang turut menyaksikan permainan itu mengatakan kepada awak media ini, bahwa pertandingan unik yang jarang dimainkan pada dasarnya mereka tidak hanya mengharapkan kemenangan, tapi momen lucu yang sebenarnya menjadi daya tarik masyarakat untuk berbondong bondong menonton acara tersebut.

"Di setiap perayaan Hari Kemerdekaan seperti ini, masyarakat disini selalu mengadakan beberapa perlombaan, bahkan jenis lombanya itu bukan seperti perlombaan biasa. Momen seperti ini bukan kemenangan yang mereka harapkan, tapi lucu dan humoris dari setiap pertandingan lah yang mereka harapkan," paparnya. 

Sembari tersenyum, Dodi juga mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat, momen hari kemerdekaan harus dijadikan sebagai pengingat, dan penghargaan terhadap para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

"Untuk itu, marilah kita mengisi kemerdekaan ini dengan tetap bersatu, bahu membahu dan janganlah menodai hasil perjuangan para pahlawan dengan menindas sesama bangsa sendiri," ucapnya.*

(Ari Widadi)

TerPopuler