Jelang HUT Ke-77 Maluku, Pangdam Ikuti Ziarah di TMP Kapahaha Ambon

Kamis, 18 Agustus 2022, 11:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Kamis (18/08/2022). 

Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka menjelang HUT ke-77 Provinsi Maluku yang jatuh pada 19 Agustus 2022 mendatang, dan dipimpin oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail. 

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, dilanjutkan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan. 

Setelah melakukan penghormatan akhir, kemudian dilaksanakan prosesi tabur bunga di pusara makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah. 


Disela- sela ziarah, Pangdam mengungkapkan, bahwa Kodam XVI/ Pattimura siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dalam menjalankan program pembangunan daerah. 

"Kodam XVI/ Pattimura siap mendukung berbagai program oleh Pemprov Maluku, yang telah direncanakan guna mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera," pungkas Pangdam. 

Ziarah tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Danlantamal IX/Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Kepala Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Bakamla Haris Djoko Nugroho, Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danlanud Pattimura dan para pejabat Forkopimda Maluku.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button