Kapolres Probolinggo Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Alun-Alun Kraksaan

Rabu, 17 Agustus 2022, 18:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo menghadiri Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Alun-Alun Kraksaan, Rabu (17/8/2022). 

Upacara yang berlangsung sejak pukul 09.50 Wib itu, bertindak selaku Inspektur Upacara Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko dengan diikuti oleh jajaran TNI, Polri, ASN, Forkopimka Kabupaten Probolinggo, organisasi Pramuka, pelajar tingkat SMA sederajat, Mahasiswa dan para tamu undangan. 

Pelaksanaan upacara diawali dengan dibunyikan bel sebagai tanda peringatan detik-detik proklamasi sehingga pengendara maupun pengemudi yang melintas di jalur lalu lintas Kabupaten Probolinggo diminta menghentikan kendaraannya sementara waktu. 

Pemberhentian sejenak bagi kendaraan untuk menghormati detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 yang berlangsung selama 60 detik secara terpusat di tiga titik yakni di jalur pantura Alun-Alun Kraksaan, Simpang tiga Pajarakan, dan Simpang tiga exit Tol Leces. 

Sebelum pemberhentian kendaraan, nampak anggota Satlantas Polres Probolinggo membagikan masker, bendera merah putih dan coklat kepada pengendara dan pengguna jalan.
                              

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan upacara kemerdekaan merupakan sebuah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

"Melalui peringatan kemerdekaan ini, mari kita jadikan sebagai momentum semangat juang nasionalisme untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta membangun Kabupaten Probolinggo lebih baik," kata Kapolres Probolinggo. 

Sementara itu, Plt Bupati Probolinggo menyampaikan bahwa peringatan kemerdekaan ini menjadi ajang momentum untuk bersama-sama berjuang memulihkan ekonomi Kabupaten Probolinggo pasca pandemi Covid-19. 

"Mari kita sama-sama menuju Kabupaten Probolinggo lebih baik sesuai tema nasional Kemerdekaan RI ke 77 yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," pungkas Plt Bupati Probolinggo.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button