Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022, 21:41 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Upacara penurunan bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan RI Ke-77 digelar di Alun-Alun Kraksaan pada Rabu (17/8/2022) sore. 

Selaku Inspektur Upacara pada penurunan bendera tersebut yakni Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. Turut hadir dan mengikuti pelaksanaan upacara penurunan bendera tersebut yakni Forkopimda Kabupaten Probolinggo, anggota TNI/Polri, Mahasiswa, Organisasi Pramuka dan Pelajar tingkat SMP atau sederajat se Kabupaten Probolinggo. 

Pelaksanaan upacara penurunan bendera diawali dengan persembahan lagu-lagu yang dibawakan oleh tim drumband murid sekolah dasar dari salah satu sekolah di Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya tim paskibraka Kabupaten Probolinggo memasuki lapangan upacara untuk menurunkan Bendera Merah Putih. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan melalui upacara kemerdekaan ini diharapkan dapat menggelorakan semangat dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia yang telah diperjuangkan para pahlawan sejak dulu kala. 
                           

"Mari kita gelorakan semangat dalam merayakan usia Bangsa Indonesia yang telah memasuki usia kemerdekaan ke 77 tahun. Semoga bangsa Indonesia senantiasa diberikan rahmat dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Kapolres Probolinggo. 

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik dan maju. 

"Dengan menjadikan Kabupaten Probolinggo lebih baik lagi, searah dengan nuansa tema Hari Kemerdekaan RI Ke 77 yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, bisa terwujud," pungkas Kapolres Probolinggo.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button