Kapolres Tingkatkan Silaturahmi dan Sinergitas Dengan Mengunjungi Kejari Simalungun

Selasa, 02 Agustus 2022, 20:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Sebagai Kapolres baru, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan silaturrahmi ke beberapa instansi yang ada di Kabupaten Simalungun. Orang nomor satu di Kepolisian Resor Simalungun itu, berkunjung ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun yang sebelumnya mengunjungi Lapas Kelas II-A Pematangsiantar dan Pengadilan Negeri Simalungun, Selasa (2/8/2022) sekira PKL. 11.00 WIB.

Kedatangan rombongan Kapolres Simalungun disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Simalungun Bobby Sandri SH., MH., beserta stafnya.

"Saya ucapkan trimakasih kepada Kepala Kejaksaan Simalungun Bobby Sandri SH., MH., bersama jajaran yang sudah meluangkan waktu menerima kunjungan kami dari jajaran Polres Simalungun di ruangan ini," ucap Kapolres.

Kapolres Simalungun ijin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Simalungun, dengan harapan kehadiran pejabat baru semakin mempererat silaturahmi antar kedua instansi, berkenaan dengan penanganan perkara yang terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun, dengan berdiskusi tentang Criminal Justice System (CJS) pemakaian pendekatan sistem terhadap mekanisme administrasi peradilan pidana dan termasuk koordinasi tentang penegakkan hukum maupun Harkamtibmas.
                            

Lebih lanjut, AKBP Ronald mengatakan, dengan silaturahmi yang kokoh antar penegak hukum, maka segala koordinasi penanganan suatu perkara akan mudah, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terpelihara dengan baik, merajut tali silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas yang baik antara Kejaksaan Simalungun dan Polres Simalungun.

Selain itu, kunjungan ini juga dapat saling memberikan masukan atau saran serta menjalin komunikasi dan sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas.

"Kami dari pihak Kepolisian Resor Simalungun siap membackup gangguan kamtibmas jika dibutuhkan, mari bersama kita tingkatkan kembali hubungan sinergitas dalam pelaksanaan tugas kita sehingga dapat terintegritas satu sama lain," tandas AKBP Ronald.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Simalungun Bobby Sandri SH., MH., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan hangat dari Kapolres Simalungun bersama pejabat utama Polres simalungun dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan jalinan sinergitas yang telah berjalan dengan baik tentu akan meningkatkan tingkat menjadi lebih baik.

"Saya juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini, besar harapan kami kerja sama tetap dilanjutkan dan ditingkatkan terus ke depan dan Semoga pertemuan ini dapat menguatkan dan meningkatkan sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik, sehingga selalu bersinergi dan berkordinasi dan melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Simalungun," terangnya.

"Semoga antara institusi penegak hukum khususnya penguatan penegakan hukum di wilayah hukum Polres Simalungun tetap terjaga, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ucap Kejari Simalungun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Simalungun Bobby Sandri SH., MH., Kasipidum Kejaksaan Simalungun Irfan Maulana, SH., MH Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh., KBO Reskrim Iptu L. Sirait.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button