Kapolsek Abiansemal Resmi Berganti

Saturday, August 20, 2022, 14:24 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., resmi berganti, kini jabatan strategis di Kecamatan Abiansemal dijabat oleh Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., yang ditandai dengan penandatanganan fakta Integritas.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan di Aula Polres Badung pada hari Jumat, tanggal 19 Agustus 2022 pukul 15.30 wita dipimpin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolres Badung dalam sambutannya mengatakan, pergantian pimpinan di tubuh Polri merupakan bagian dari pengelolaan organisasi Polri yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi.

Disamping itu pula, serah terima jabatan juga atas dasar pengembangan karir dan peningkatan kinerja serta penyegaran bagi personel Polri itu sendiri.

"Tidak saja dua hal penting tadi menjadi acuan, namun mutasi di lingkungan Polri adalah bagian dari sistem yang memberikan kesempatan kepada personel Polri untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi dengan tidak membedakan jenis kelamin, warna kulit asal-usul ataupun status mereka," katanya.

Upacara serah terima jabatan ini, sekaligus juga dilaksanakan penandatanganan P
fakta Integritas oleh pejabat yang menerima tugas dan tanggung jawab jabatan baru, yang bertujuan untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

"Kami secara pribadi mewakili keluarga besar Polres Badung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Ruli Agus Susanto dan beserta istri yang telah mengabdi di Polres Badung, dalam kurun waktu tertentu dan mengakhiri masa tugasnya di Polres Badung dengan baik dan sehat," ucapnya.

"Marilah syukuri nikmat yang kita rasakan dari Tuhan, sehat saat tugas dan mengakhirinya dengan nikmat atas  pelayanan yang baik dan ikhlas," kata Kapolres Badung.

Kepada pejabat yang meninggalkan Polres Badung untuk mengemban amanah di tempat tugas yang baru, Kapolres berpesan, agar tauladan yang selama ini ditunjukkan di Polres Badung juga tetap dipertahankan di tempat tugas yang baru.

Pintu silaturahmi tetap terbuka di Polres Badung dan mutasi ini bukanlah akhir dari perjalanan kita, tetaplah bangga terhadap diri maupun keluarga dan tetaplah berbaik hati satu sama yang lain. 

"Dan kepada pejabat yang baru, kami  mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja," ucap AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H.

"Semoga saudara dapat menjadi teman sejati, menjadi bawahan yang penuh dedikasi dan menjadi mitra kerja yang baik dalam arti yang sebenarnya," sambungnya.

Dirinya mengharapkan, "segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di Polres Badung dan sedikit gambaran, bahwa personel Polres Badung adalah "teman-teman yang baik dan semangat bekerja mereka pun masih tinggi, kendati di antara mereka banyak yang senior dari sisi usia," imbuhnya.

Dan kepada seluruh personil Polres Badung, Beliau juga mengharapkan agar seluruh personil mampu mengimplementasikan gaya kepemimpinan Sarvent Leadership sesuai fungsi bag, sat dan sie khususnya di Polres Badung.

Di akhir amanatnya, Kapolres menyampaikan kembali, kepada seluruh personil agar tetap rendah hati, janganlah sombong, karena kecantikan fisik itu akan pudar oleh waktu, sedangkan kecantikan perilaku tidak akan pudar walau oleh kematian, seperti ungkapan orang bijak, "Singa mati meninggal belang, manusia mati meninggalkan nama," tutur Pria lulusan Akpol 2002.

"Mari kita menjadi pemimpin bagi diri kita sendiri sebelum memimpin orang lain sesuai Sarvent Leadership," tutupnya. Sabtu, (20/8).*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler