Kapolsek Kuta Utara Hadiri Rakor Kajian Arus Lalu Lintas di Jalan Berawa

Jumat, 12 Agustus 2022, 15:51 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., menghadiri rapat koordinasi dengan instansi samping terkait dalam rangka kajian arus lalu lintas di jalan raya Berawa bertempat di Aula Kantor Desa Tibubeneng. pada Kamis (11/8/22) siang.

Selain Kapolsek,hadir dalam Rakor tersebut Perbekel Desa Tibubeneng I Made Kamajaya, S.E.,  Kabid lalu-lintas Kabupaten Badung, Bendesa Adat Berawa I Ketut Rai Ariana dan sejumlah audensi.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., menjelaskan, rapat koordinasi tersebut membahas soal kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah jalan di wilayah Desa Tibubeneng seperti di jalan Berawa, Jalan Sri Kahyangan dan Short Cut menuju Bumbak.

"Ya, kami apresiasi atas terlaksananya forum ini yang membahas terkait dengan kemacetan lalu lintas yang terjadi pada beberapa minggu terakhir ini di terutama di wilayah Desa Tibubeneng," ujarnya.


Di katakan Kapolsek, "ada beberapa faktor sebagai pemicu kemacetan antara lain padatnya volume pergerakan kendaraan, tidak adanya marka jalan yang memisahkan lajur arus kendaraan dan Personil lalu lintas yang kurang memadai karena terploting pada jalur utama saja," katanya.

"Selain itu, arus lalu lintas dari jalur utama menuju ke Pantai Berawa ruas jalannya tergolong sempit dan tidak ada tempat parkir yang memadai sehingga banyak masyarakat yang memarkir kendaraanya di pinggir jalan yang dapat memicu kemacetan arus lalu lintas," sambungnya.

Rakor tersebut menyepakati akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dengan mengupayakan pemberlakuan satu arah baik dari arah Pantai Berawa maupun di depan Atlas Fest Beach Club dan Jalan Raya Sri Kahyangan. 

"Kami titip pesan kepada seluruh pengguna jalan yang akan memasuki wilayah Kecamatan Kuta Utara agar mematuhi peraturan lalu lintas serta selalu berhati-hati mengingat padatnya aktivitas lalu lintas di wilayah Kecamatan Kuta Utara," pungkas Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button