Kapten Joko Samakta Awasi Ketat Proses Pengurukan Jalan di Desa Klampok

Senin, 01 Agustus 2022, 17:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
                                

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pengurukan jalan yang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di Dusun Dawuhan RT.25/RW.7 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo mendapatkan pengawasan ketat dari Pawas TMMD, Kapten Kav Joko Samakta, Senin (01/08/2022) siang.

Pengawasan ini dilakukan agar proses pengerjaan pengurukan jalan dapat berjalan sesuai rencana dan dapat selesai dalam waktu yang telah ditentukan sesuai alokasi waktu dari komando atas yakni tanggal 28 Juli 2022 hingga 24 Agustus 2022 kedepan.

Dengan dibantu oleh warga sekitar, TNI-AD bersama – sama dan secara kompak membangun jalan sepanjang sekitar 200 meter yang menghubungkan antara Desa Klampok Tongas Probolinggo dengan Desa Sebalong Nguling Pasuruan.
                              


Kapten Kav Joko Samakta sempat menjelaskan kepada media yang meliput, bahwa sebelumnya jalanan ini merupakan jalan bebatuan dan sudah hancur bahkan batunya sangat tajam sehingga membuat akses jalan warga menjadi sulit saat bepergian ke luar desa.

“Karena memang jalannya sudah sangat hancur, jadi kami Satgas TMMD mengerjakan pembuatan jalan disini, dengan dibantu warga masyarakat, kami yakin pembuatan jalan ini pasti akan rampung sesuai dengan alokasi waktu yang telah di rencakan sebelumnya,” ucap Pawas TMMD, Kapten Joko.

Dalam pantauan media ini, terlihat TNI-AD dan warga kompak bersama – sama saling bergotong royong menurunkan urukan tanah dari truck dengan sekop dan menguruk jalan dengan mencangkul tanah hingga meratakannya yang nantinya akan dibuat akses jalan menuju desa tetangga.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button