Karang Taruna Medan Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Kader dan Masyarakat Belawan

Jumat, 05 Agustus 2022, 22:04 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Belawan - Guna mewujudkan program perlindungan sosial bagi masyarakat Kota Medan, Karang Taruna Kota Medan menyerahkan 100 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus Karang Taruna Belawan dan masyarakat Kecamatan Medan Belawan, Jumat (5/8/2022) sore.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut dilaksanakan di Lingkungan 8 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan dan diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Medan Yopie Batubara.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Belawan, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Medan, Pengurus Karang Taruna Medan, Karang Taruna Medan Belawan dan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Medan telah menjalin kemitraan dan melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara dalam pelaksanaan program perlindungan sosial bagi masyarakat Kota Medan.

Ketua Karang Taruna Medan Yopie Batubara mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan perlindungan sosial Karang Taruna Kota Medan terhadap kader dan masyarakat.

Dalam setahun ini, masyarakat maupun kader Karang Taruna tidak dibebankan dalam pembayaran iurannya dan di tanggung oleh Karang Taruna Medan.

"Untuk satu tahun ini masyarakat tidak dikutip Iuran BPJSnya alias digratiskan, yang membayarnya Karang Taruna Medan. Tapi untuk tahun depan, ya masyarakatlah yang harus bayar iuran, perbulannya hanya membayar Rp. 16.800," ucap Yopie.

Program BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada kader dan masyarakat Belawan hanya dua program. Yakni, Program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman mengucapkan, terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Medan yang begitu perduli dengan masyarakat Kota Medan terutama kepada Kader dan masyarakat Kecamatan Medan Belawan.

"Kami atas nama pengurus Karang Taruna Belawan dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yopie yang perduli dengan Belawan. Sekali lagi terima kasih ketua," tutup Abdul Rahman yang akrab di sapa Atan.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button