Ketua BAIN HAM RI Sumut Sambut Kedatangan Ketum DPP ke Medan dan Agendakan Pertemuan

Rabu, 17 Agustus 2022, 11:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara Novrizal Tanjung, didampingi pengurus dan para penasehat menyambut kedatangan Ketua Umum DR. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H. dan Bendahara Umum, Mursida, S.Sos., S.H., LL.M. di Bandara Kuala Namu International Airport, Deli Serdang, Minggu (14/08/22).

Agenda kedatangan Ketua Umum dan Bendahara Umum merupakan kunjungan kerja dalam rangka menyelesaikan perkara hukum yang sedang ditangani, sekaligus bersilaturahmi kepada pengurus di tingkat provinsi. 

Dalam sambutannya, Novrizal menyampaikan perkembangan organisasi BAIN HAM RI tingkat Provinsi Sumatera Utara yang saat ini tengah berkembang, dimana pengurus wilayah secara masif akan membentuk sejumlah kepengurusan daerah (DPD) yang belum terbentuk lewat surat mandat. 


Pada kesempatan tersebut, DR. Muhammad Nur meminta Ketua, pengurus dan penasehat wilayah untuk agendakan pertemuan. Ada beberapa hal yang perlu disampaikan, guna menguatkan fungsi BAIN HAM RI di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya, pertemuan dilaksanakan di Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau. Kemudian sang Doktor memberikan pengarahan terkait hukum pidana dan perdata, serta pendampingan secara litigasi dan non litigasi terhadap masyarakat yang memerlukan.

Usai memberi pengarahan, juga tak lupa Doktor asal Makassar tersebut beri dukungan kepada Ketua, pengurus dan penasehat di Wilayah Sumatera Utara dalam menjalankan roda organisasi dan meminta segera hadirkan klinik-klinik hukum sampai tingkat desa.*

(R - 1)

Sumber : BAIN HAM RI Sumut

TerPopuler