Ketua Lesbumi NU Bali Hadiri Gelar Gebyar Seni Budaya Nusantara

Selasa, 09 Agustus 2022, 19:19 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Ketua Lesbumi NU Bali Habib Dicky Laksamana menghadiri HUT ke-3 Rumah Nuswantoro dalam rangka acara gelar gebyar seni dan budaya yang dilaksanakan di Jalan Mahendradatta No 100x Denpasar, Bali, Selasa (08/08/2022).

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas gagasan yang dilakukan oleh pengelola Rumah Nuswantoro, yang setiap tahun menggelar gebyar seni dan budaya dan mengundang tokoh-tokoh Puri di Bali maupun tokoh-tokoh di luar Bali," ujarnya saat di temui awak media Snipers.news di saat acara.

Ketua Lesbumi NU Bali dan sekaligus pendiri Rumah Ruqiah Bathin ini menambahkan, "sebagai generasi penerus bangsa kita harus tahu dan mencintai budaya negeri sendiri yang sangat banyak dan beraneka ragam seni budaya," tambahnya.


"Mencintai budaya sendiri dan melestarikan budaya leluhur yang adiluhung ini adalah kewajiban kita, siapa lagi yang peduli dengan budaya sendiri kalau bukan kita," tuturnya.

Dirinya pun berharap, agar kegiatan gebyar budaya Nusantara ini di adakan rutin setiap tahun di Rumah Nuswantoro ini, bahkan kalau bisa lebih di tingkatkan lagi dengan mengundang tokoh-tokoh dari daerah lainnya.

Di ketahui, Ketua Lesbumi NU Bali (Habib Dicky Laksamana) adalah salah satu tokoh yang ikut juga membudayakan kebudayaan Bali dan mendapatkan Piagam ucapan terima kasih dari  pengelola Rumah Nuswantoro Romo Karim pada acara Gelar Gebyar Seni dan budaya Nusantara yang di laksanakan Rumah Nuswantoro.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button