Kodam XVI/Pattimura Tutup Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Unpatti

Selasa, 16 Agustus 2022, 21:10 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., yang diwakili oleh Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo, selaku Koordinator Umum Program Mutiara Pattimura menyerahkan para mahasiswa yang telah selesai melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) kepada Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dr. Yoisye Lapulalan, M.Si., bertempat di Keramba Jaring Apung (KJA) Mutiara Pattimura, Pantai OSM, Ambon, Selasa (16/08/2022). 

Pangdam mengucapkan, terima kasih kepada Rektor Universitas Pattimura yang dalam hal ini diwakili oleh Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan atas kontribusi dan kerjasama dengan mengirimkan para mahasiswanya untuk melaksanakan PKL di KJA Mutiara Pattimura milik Kodam XVI/ Pattimura.

"Terima kasih telah melaksanakan proses PKL selama dua bulan ini dengan baik untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan dalam membudidayakan ikan. Kami berharap kegiatan ini kedepan dapat berkelanjutan, program Mutiara Pattimura selanjutnya adalah Program Karbon Kredit Melkor Group untuk lingkungan yang dilaksanakan di Dobo, yang akan menggandeng Universitas Pattimura juga," ujarnya. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan pun mengatakan, kesempatan PKL ini merupakan momentum yang baik bagi para mahasiswa. 


"Dengan adanya program Mutiara Pattimura yang begitu hebat, dapat terjalin kerjasama antara Unpatti dengan Kodam XVI/ Pattimura dan dapat membimbing, membangun para mahasiswa agar lebih berkembang bukan hanya di dalam kampus, tetapi dapat menerapkan ilmunya di luar kampus," kata Dekan. 

Salah seorang mahasiswa, Rahmad Ramadhan mengaku bersyukur dapat melaksanakan PKL di KJA Mutiara Pattimura. "Terima kasih bapak Pangdam, atas gagasannya, kami dapat mempraktekkan ilmu yang kami miliki disini. Terima kasih juga atas bimbingan, motivasi dan ilmu yang kami dapatkan. Semua ini sangatlah bermanfaat bagi kami dalam menyelesaikan studi kami dan masa depan kami," ucapnya. 

Dalam acara penyerahan mahasiswa Unpatti itu, dihadiri oleh beberapa pejabat seperti Kolonel Arm Moh Arif Sjahrozi selaku Koordinator Bidang Perikanan, Kolonel Czi Drs. Syarifudin Sara, selaku Pengawas Bidang Perikanan, Kolonel Inf Rudi Namsyah selaku Koordinator Lapangan Bidang Perikanan dan PNS Jefry Slamta.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button