Komsos Terus Digelar oleh Sertu Su'in di Desa Klampok

Rabu, 17 Agustus 2022, 17:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Di sela – sela padatnya kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 Kodim 0820/Probolinggo, anggota Bitalrem 083/Baladhika Jaya Sertu Su’in laksanakan komsos bersama warga di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/08/2022) malam. 

Saat Sertu Su’in mengunjungi rumah warga disekitaran daerah pembangunan TMMD 114, dirinya melangkahkan kakinya menuju rumah Ust. Mustaqim selaku tokoh agama setempat yang berada di Dusun Klampok Wetan Desa Klampok ini.

Bukan tanpa alasan, kegiatan yang dilakukan prajurit TNI mengunjungi warga yang bermukim di sekitaran pembangunan TMMD ini memang sudah menjadi kebiasaan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas sehari-hari, yakni sejatinya seorang prajurit TNI itu lahir dari rakyat dan untuk rakyat.
                             

“Kehadiran anggota Satgas TMMD ini dalam rangka menjalin keakrapan dengan warga guna meningkatkan terwujudnya kemanunggalan TNI dan masyarakat diwilayah," ucap Sertu Su'in.

Menurutnya, tujuan dari silaturahmi ini juga agar yang ditugaskan untuk membangun Desa Klampok ini bisa saling mengenal satu sama lain dan semoga jalinan silaturahmi bisa terus terjalin baik.

Sementara itu, Ustadz Mustaqim (40) saat ditemui dirumahnya, mengaku sangat senang saat para tentara hadir untuk melaksanakan tugas TMMD didesanya, apalagi para prajurit sudi bertandang kerumahnya meskipun hanya sekedar komsos, namun mempererat tali silaturahmi itulah yang sangat penting.

“Suatu kebanggaan yang luar biasa kami menerima anggota TNI dirumah, semoga jalinan komunikasi ini bisa mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI untuk kedepannya,” singkatnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button